Iklan

" />

Masukan Sabu Melalui Anus, 5 Lelaki Ditangkap Petugas Bandara Kuala Namu

Wednesday 3 April 2024 | 08:29 WIB Last Updated 2024-04-03T10:10:10Z
MedanTop, Medan - Demi mengelabui petugas di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), lima orang pria yang memasukkan narkoba jenis sabu ke perut melalui anus akhirnya terbongkar. 

Lima Pelaku Penyelundupan Sabu di Bandara Kualanamu. (Foto: ist)

Kelima pelaku, kedapatan menyimpan sabu di tubuh mereka pada Senin (1/4/2024) kemarin sekira pukul 06.00 WIB. Kelima pelaku adalah Abdul Rahman (32), Rahma Dani (32), M Amirullah (27), Wahyu Sahputra (24) dan Dodi Ardiansyah (21).

"Para pelaku menyembunyikan barang haram tersebut, dalam bentuk seperti kapsul dimasukkan ke dalam perut melalui anus. Kelimanya, kita tangkap saat hendak berangkat di Bandara Kualanamu," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (2/4) kemarin.

Para pelaku ini, diamankan saat hendak berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta. Awalnya, petugas mencurigai gerak-gerik Rahma Dani saat berada di Kualanamu.

Ketiga digeledah, petugas kepolisian menemukan tiga kapsul berisi 272 Gram sabu-sabu di celana salah satu pelaku bernama Rahma Dani.

Berdasarkan temuan itu, kelima pelaku dibawa ke Polsek Kawasan Bandara Kualanamu untuk proses pemeriksaan. Petugas juga curiga, bahwa para pelaku lainnya juga menyimpan barang haram itu di dalam tubuh mereka.

"Satresnarkoba kemudian memanggil Dokkes Deli Serdang, untuk melakukan pemeriksaan dengan memasukkan cairan sabun ke anus para pelaku. Hasilnya, berhasil dikeluarkan 11 bungkus plastik berbentuk kapsul dari lubang dubur tersangka," jelasnya.

Berat total sabu yang ditemukan dari para pelaku yakni 1.230 Gram atau 1,2 Kilogram. Narkoba itu, dimasukkan ke dalam perut para pelaku dalam bentuk kapsul.

Hadi menjelaskan, kelima pelaku mengaku disuruh oleh seseorang untuk mengantar sabu-sabu tersebut ke Tangerang. Pihak kepolisian, saat ini masih menyelidiki pelaku tersebut.

"Hasil interogasi kita, kelima pelaku mengaku disuruh seorang perempuan bernama Buk Adek untuk mengantarkan sabu-sabu tersebut ke Kota Tangerang, Banten dengan janji imbalan Rp7 Juta," pungkas Hadi.

Penulis: Putra/Det
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masukan Sabu Melalui Anus, 5 Lelaki Ditangkap Petugas Bandara Kuala Namu

Trending Now

Iklan

iklan