Iklan

" />

Nenek-Nenek Dhuafa di Medan Baca Quran Serentak Sekaligus Buka Bersama dalam Memperingati Nuzulul Qur'an

Sunday 31 March 2024 | 22:51 WIB Last Updated 2024-04-02T12:52:57Z

Medantop.id, Medan - Dalam Memperingati Nuzulul Qur'an Para Nenek Janda Dhuafa Membaca Qur'an Bersama sekaligus buka bersama dengan Komunitas Istiqomah Sedekah (GIS) Kota Medan. Minggu (31\03\2024).


Buka puasa puluhan nenek nenek bersama GIS di Hotel Grandhika Medan


Kegiatan tersebut digagas oleh Komunitas Istiqomah Sedekah (GIS) sebagai rangkaian kegiatan di Bulan Ramadan 1445 Hijriah ini.

Person in Charge (PIC) Acara, Herlinda Chaniago mengatakan kegiatan tersebut merupakan rutinitas komunitas setiap tahunnya dan tahun ini merupakan tahun kedelapan.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan kita program yang ke 8 tahun, tadi nenek-nenek buka puasa disini (hotel). kita juga membagikan alquran gratis, karena sekaligus memperingati nuzulul quran, jadi tadi para nenek-nenek disini juga membaca quran bersamaan," ujarnya di Hotel Grandhika, Minggu (31/3/24).

Ia juga menjelaskan pada kegitan ini setidaknya ada 51 nenek-nenek dhuafa yang berhadir. "Tadi yang hadir ada 51 nenek dan itu hadir semua. Ada juga baju donasi layak pakai bahkan ada baju baru untuk lebaran nantinya,".

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat dengan orang banyak dan bisa istiqomah dalam menebar kebaikan. "Pesannya terutama untuk kami sendiri (GIS) semoga terus istiqamah dalam kebaikan dan bisa berbuat lebih banyak lagi," harapnya.

Sementara itu, Sederhana wati mengucapkan rasa bersyukurnya setelah terpilih dan diundang dalam acara tersebut. "Saya merasa senang dan bersyukur kali dibawa sama tetangga (GIS) kemari. Saya pun selalu berdoa untuk saya sendiri agar selalu sehat," ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan rangkaian acara tersebut. "Tadi ya kami diajak baca shalawat bersama, dengar tausyiah, buka bersama, baca alquran bersama, dan tadi juga diberi pakaian," pungkasnya.


Penulis : Dani Lubis

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nenek-Nenek Dhuafa di Medan Baca Quran Serentak Sekaligus Buka Bersama dalam Memperingati Nuzulul Qur'an

Trending Now

Iklan

iklan