Iklan

" />

Ditinggal Mudik Nataru, Kios di Medan Terbakar

Redaksi
Friday 30 December 2022 | 07:45 WIB Last Updated 2022-12-30T00:45:01Z

Medantop.id, Medan - Ditinggal mudik Natal dan Tahun Baru, sebuah kios klontong  di jalan Jamin Ginting , Kota Medan, Sumatera Utara,  ludes dilahap si jago merah pada  Jumat 30 Desember 2022 dini hari.


Sebuah Kios di jalan Jamin Ginting Medan terbakar 


Kebakaran tersebut terjadi diduga akibat korsleting arus pendek,  namun petugas masih menyelidiki kebakaran tersebut.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, diduga pemilik rumah  pada Kamis  29 Desember 2022 sore, baru saja berangkat mudik ke kampung halamannya. Namun saat berangkat pemilik rumah tidak mengecek kembali kondisi kios dan lupa mematikan arus listrik, sehingga terjadi kebakaran yang diduga karna korsleting arus pendek listrik.

Mengetahui hal tersebut masyarakat sekitar berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya, sembari menunggu  petugas pemadam kenakaran (damkar) datang.

Akibat kebakaran tersebut seluruh dagangan kios  ludes dilahap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kjerugian diperkirakan mencapai puluhan  juta rupiah.

“Kemungkinan arus listrik bang, tadi pagi orangnya masih di sini tapi udah balik ke kampong,  saat ditinggal malamnya mungkin lupa matikan listrik , kebetulan listriknya terhubung ke rumah kami. Tapi sudah kita matikan,” Ujar Anjas, yang merupakan warga sekitar kejadian.

Komandan Regu (Danru) Damkar Kota Medan, Kembaren, mengatakan dinas pencegahan dan pemadam kebakaran kota medan mengerahkan 5 unit armada namun 2 armada dipulangkan lantaran api dapat dipadamkan.

Api berhasil dikendalikan oleh petugas, namun naas barang dagangan pemilik kios tidak dapat diselamatkan.

“Sementara korslet, yang terbakar seperti kios asongan dan dapat ionformasinya itu lagi mudik, jadi yang melapor itukan tetangga tetangganya,” kata Kembaren.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat saat mudik lebaran nataru, agar berhati hati saat meninggalkan rumah, dan memeriksa kembali kondisi rumah.


Reporter: Nurhasannah

Editor: Yon 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditinggal Mudik Nataru, Kios di Medan Terbakar

Trending Now

Iklan

iklan