Iklan

" />

Tumbangkan PSDS Dengan Skor 3-1, Kemenangan Perdana PSMS Medan

Redaksi
Monday 2 October 2023 | 00:04 WIB Last Updated 2023-10-01T17:04:38Z
Medantop.id, Medan - PSMS Medan sukses mempersembahkan kemenangan perdana dalam lanjutan Liga 2 musim ini di Stadion Teladan, usai menundukkan tamunya PSDS Deli Serdang dengan skor 3-1, Minggu (1/10/2023) petang.

Gol kemenangan tim Ayam Kinantan– julukan PSMS, dicetak Ichsan Pratama ('19), serta dua gol Rahmat Ilahi ('46, '55) yang hanya dibalas PSDS dari pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada ('64).

Jalannya pertandingan PSMS sedikit bermain lamban dan bahkan banyak melakukan kesalahan terutama koordinasi dengan pemain lainnya. Sementara PSDS terlihat menekan namun belum mampu menembus gawang PSMS yang kali ini dikawal Adixi Lenzivio.

Ridwan Saragih, pelatih PSMS kali ini menurunkan duet striker asingnya, Mattheus Souza dengan Rahmat Hidayat. Kali ini strategi itu membuahkan hasil dengan gol yang dicetak Ichsan Pratama berkat permainan satu duanya dengan Rahmat Hidayat yang gagal dibendung kiper PSDS, Rafli Mahreza. Akor 1-0 bertahan untuk keunggulan PSMS hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSMS langsung gacor. Rahmat Illahi yang masuk di awal babak kedua langsung mencetak gol. Masuk menggantikan Putra Chaniago, supersub yang mengenakan nomor punggung 9 itu dalam 1 menit pertandingan sudah berhasil membobol gawang PSDS. Skor sementara 2-0 untuk PSMS. 

Tidak selang berapa lama tepatnya di menit '55, Rahmat Ilahi kembali mencetak gol hingga menjadikan skor 3-0 buat keunggulan PSMS. Gol ini bahkan menjadi gol ketiga buat Rahmat Illahi bersama PSMS. 

Akhirnya pada menit '64 PSDS berhasil memperkecil kekalahan dari pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada yang mengecoh Adixi Lenzivio. Skor 3-1 ini pun bertahan hingga selesainya pertandingan.

Usai pertandingan, Ridwan Saragih mengaku bersyukur dan menyebut kunci kemenangan PSMS adalah berkat kebersamaan dan motivasi para pemainnya untuk menang.

"Kuncinya pertama adalah kebersamaan dan motivasi anak-anak setelah dua hasil imbang sebelumnya. Alhamdulillah bisa menang di derby ini,' kata Ridwan Saragih. 

Disinggung PSMS kembali kebobolan, Ridwan menjawab bahwa gol yang terjadi berbeda dengan proses gol sebelumnya yakni dari proses free kick yang salah diantisipasi penjaga gawan.

"Ya gol kali ini proses dari tengah, ini juga akan menjadi evaluasi kedepannya," pungkasnya.

Sementara Rahmat Hidayat yang mendampingi Ridwan Saragih di sesi temu pers kepada wartawan mengaku kemenangan ini diraih berkat instruksi pelatih yang sukses mereka jalankan.

"Kita dari pemain ikut instruksi pelatih bisa kompak sehingga memberikan poin kemenangan perdana di Teladan," kata Rahmat.

Sementara pelatih PSDS, Susanto mengaku ada kelemahan di skuadnya sehingga membuat PSMS memenangkan pertandingan ini.

"Kelemahan kita di bola crossing, jadi ini menjadi evaluasi kita juga bagaimana meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri," kata Susanto.

Ia mengaku jalannya pertandingan sebenarnya berimbang, namun dari persiapan PSMS yang lebih matang membuat timnya kalah dari PSMS. 

"Itulah sepakbola siapa yang start bagus pasti meraih hasil maksimal," pungkasnya. 

Kemenangan ini mengangkat PSMS ke posisi 3 Grup I Liga 2 dengan 5 poin hasil dari 1 kemenangan dan 2 imbang. Sementara PSDS turun ke posisi 5 klasemen dengan nilai 4 poin hasil dari 1 menang, 1 imbang, dan 2 kalah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tumbangkan PSDS Dengan Skor 3-1, Kemenangan Perdana PSMS Medan

Trending Now

Iklan

iklan