Iklan

" />

Diduga Korsleting Listrik, 2 Kapal Terbakar Hebat di Medan

Redaksi
Sunday 1 October 2023 | 23:16 WIB Last Updated 2023-10-01T16:17:33Z

Medantop.id, Belawan - Diduga akibat korsleting listrik dari mesin, 2 unit kapal ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, kota Medan, terbakar hebat Minggu (1/10/2023)  malam.


Petugas Pemadam Kebakaran berjibaku memadamkan api,  karena kondisi kapal yang penuh dengan bahan bakar.

Kobaran api dengan cepat melahap 2 unit kapal ikan,  yang tengah bersandar di dermaga abadi jaya, di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan,Lingkungan 11, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan kota Medan.

Meski sempat dibantu nelayan setempat dengan menggunakan racun api dan air dari laut, namun kobaran api sulit dipadamkan. 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan yang dikerahkan ke lokasi,  harus mondar mandir mengisi air, karena kondisi kapal yang baru saja diisi bahan bakar untuk melaut, dilahap api hingga sulit dipadamkan.

 

Kedua kapal yang baru diisi bahan bakar akan berangkat melaut, diduga tiba-tiba percikan api muncul dari mesin kapal, sehingga menyebabkan kebakaran.

“Di dalam mesin tadi ada percikan api dimana yang menyambar, makanya tadi api pas sudah membesar dan menyambar satu kapal di sebelahnya jadi total kapal yang terbakar ada dua, dan kita lihat disini tadi ada mobil pemadam bersama pihak pemadam kebakaran dan jajaran kelurahan dari polsek belawan bersama kita membantu mengamankan dan memadam kan api agar api tidak menjalar ke kapal yang lain,” ujar Lurah Bagan Deli,  Azwar Rivai Siregar.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku menjinakkan api,  selama 3 jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian pemilik kapal ditaksir mencapai milyaran rupiah.


Kasus kebakaran ini dalam proses penyelidikan petugas Ditpolairud Polda Sumut. 

 

 

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Korsleting Listrik, 2 Kapal Terbakar Hebat di Medan

Trending Now

Iklan

iklan