Iklan

" />

Tim Penjaringan Pemilihan Ketua Forki Medan Dituding Tak Professional

Redaksi
Monday 2 October 2023 | 05:45 WIB Last Updated 2023-10-02T02:23:56Z

Medantop.id, Medan - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kota Medan akan menggelar musyawarah cabang pemilihan ketua umum pada hari Kamis 5 oktober 2023 mendatang di hotel Grand Central, Jalan Sei Belutu, Kota Medan. Sejauh ini, tim penjaringan telah menerima berkas pendaftaran calon ketua Forki Medan atas nama Yudi Atmadja dan ditetapkan menjadi calon tunggal sebab pendaftaran sebagai calon ketua Forki Medan telah ditutup pada 29 September 2023. 


Sebelumnya diketahui, selain Yudi Atmadja. Janpiter Napitupulu yang diketahui sebagai mantan atlet karate yang pernah mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara di ajang PON 2004 dengan meraih medali emas dan meraih medali perunggu di ajang Sea Games juga digadang-gadang menjadi bakal calon Ketua Forki Medan. Namun, Janpiter dinyatakan tak memenuhi syarat oleh tim penjaringan calon Ketua Umum pada musyawarah cabang Forki Medan. Menurut tim penjaringan, Janpiter gagal memenuhi syarat minimal dukungan 7 perguruan yang ditentukan. 

" Padahal Janpiter telah didukung oleh 12 perguruan. Dari yang mendukung  hanya 6 perguruan yang mereka nyatakan memenuhi persyaratan untuk dapat mendukung, sedangkan perguruan yang lain mereka anggap ada yang tidak pernah mengikuti kegiatan Forki padahal mereka memiki SK Pengcab dan SK Provinsi  Sumatera Utara (Porbikawa). Ada lagi karena surat kaleng dari pelatih, itu juga dipermasalahkan. Gimana bisa lebih tinggi surat kaleng  pelatih dari pada SK Pengcab Perguruan. Kalau semua pelatih buat surat kaleng tiap perguruan berarti tidak ada lagi SK pengcab perguruan yang diakui di kota Medan ini. Mereka (tim penjaringan) jelas tidak melaksanakan tugasnya secara Profesional. Kita menilai tim penjaringan tak professional dan transparan. Kalau memang fair, ayo yang kubu seberang sana juga buka berkas seluruh perguruan yang dukung," ujar Haposan, perwakilan perguruan pendukung Janpiter. 

Dengan ditolaknya berkas pendaftaran Janpiter Napitupulu oleh tim penjaringan, 12 perguruan yang mendukungnya menjadi calon Ketua Forki Medan ini akan melaporkan hal ini ke Pengprov Forki Sumut dan PB Forki karena ketidakadilan yang dilakukan oleh tim penjaringan dan panitia pelaksana Muscab Forki Medan. 

12 perguruan karate ini menyebut juga akan tetap mendaftarkan Janpiter Napitupulu sebagai calon Ketua Forki Medan pada saat hari pelaksanaan musyawarah cabang Forki Medan pada Kamis 5 Oktober 2023 mendatang di Hotel Grand Central, Jalan Sei Belutu, Kota Medan.

12 Pengcab perguruan pendukung  Janpiter Napitupulu meminta kearifan dan Kebijaksanaan Ketua Forki Medan, Hasrul Benny Harahap agar menghimbau panitia dan tim penjaringan agar menjalankan tugas dan fungsinya berpedoman pada AD/ART PB FORKI.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Penjaringan Pemilihan Ketua Forki Medan Dituding Tak Professional

Trending Now

Iklan

iklan