Iklan

" />

Cuaca Panas Ekstrem, Kebakaran Landa Bukit di Lingkar Danau Toba

Redaksi
Monday 15 May 2023 | 10:12 WIB Last Updated 2023-05-15T12:17:52Z

Medantop.id, Humbang Hasundutan - Kebakaran kembali melanda perbukitan di lingkar Danau Toba di Desa Sinambela, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, yang terjadi pada Sabtu(13/5) kemarin, terus meluas hingga Senin (15/5) malam. 

Warga melihat bukit yang terbakar, Foto: Nurhasanah

Kebakaran yang melanda perbukitan di lingkar Danau Toba ini, memebuat warga khawatir. Pasalnya cuaca ekstrim, seperti angin kencang dan kemarau berkepanjangan, membuat api menjalar dengan cepat dan meluas hingga ke perbukitan lingkar Danau Toba di Desa Simangulampe.

Menurut Camat Bakti Raja, Sanggam lumban gaol, saat ini warga pun was was, lantaran api sewaktu waktu dapat menjalar ke permukiman mereka. Petugas damkar yang tiba di lokasi, juga cukup kesulitan melakukan pemadaman api, lantaran lokasi kebakaran berada di perbukitan yang curam dan terjal.

“Kalau untuk saat ini sudah pindah lokasi pak, dari lokasi awal Dusun Simanulang ke Dusun Sinambela sini, masih satu kawasan, satu desa, Desa Sinambela,” ujar Sanggam, Senin (15/5).

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran,  namun diduga  kebakaran terjadi akibat cuaca panas yang cukup ekstrim terjadi di perbukitan Danau Toba, sementara warga yang khawatir terlihat berjaga di luar rumah mereka.

Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cuaca Panas Ekstrem, Kebakaran Landa Bukit di Lingkar Danau Toba

Trending Now

Iklan

iklan