Iklan

" />

Babang Tamvan Caleg DPR RI dapil Lampung 1

Redaksi
Sunday 14 May 2023 | 00:42 WIB Last Updated 2023-05-13T17:42:57Z

Medantop.id, Bandar Lampung - Mahesa Andika Setiawan atau yang akrab disapa Babang Tamvan sebagai vokalis Kangen Band mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI dapil Lampung 1 dari Partai Demokrat.

Mahesa Andika Setiawan, Foto: Sari

Andika lahir di Bandar Lampung, 12 November 1985. Sebelum tenar menjadi seorang vokalis, Andika Mahesa mengaku sempat berjualan es cendol.

Jualan cendol itu dilakukan Andika demi membiayai rekaman band-nya. Dia pun juga mengakui tak pernah malu untuk berjualan cendol.

Andika Mahesa adalah anak yatim piatu. Bahkan, ia kerap didera masalah bertubi-tubu hingga membuatnya harus mendekam di balik jeruji besi berkali-kali.

Pada 4 Juli 2005 lalu, Andika membentuk grup band bernama Kangen Band yang beranggotakan Andika, Dodhy, Tama, Iim, Bebe, dan Izzy.

Kangen Band mulai merilis album pada tahun 2007. Nama mereka langsung meroket dengan lagu-lagu yang easy listening dan mudah melekat di ingatan orang.

Andika bersama bandnya kemudian terus berkarya hingga berhasil menelurkan lima album sampai tahun 2011.

Produktivitas mereka memang sangat laju, dan tak ada album mereka yang tak naik daun.

Namun, pada 22 Juni 2012 lalu, Andika memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kangen Band.

Ia memutuskan dan menyambungkan untuk mengejar impiannya dalam bersolo karier.

Pada Maret 2015, Andika dan Dodhy membentuk band Kangen Lagi dan meluncurkan album dengan tajuk Juleha, tetapi sayang sekali band yang mereka bentuk dibubarkan oleh label karena ada masalah tidak terselesaikan.

Dan pada awal 2016, Andika bergabung bersama Kangen Band.

Rupanya selain menyanyi, Andika juga ingin mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat. Dalam pencalonan itu, Andika membawa misi untuk mengangkat potensi wisata, kesenian, dan industri kreatif di tanah kelahirannya.

Andika sebelumnya memang telah mendeklarasikan niatnya untuk mendaftar menjadi Bacaleg DPR RI. Saat ini vokalis Kangen Band itu menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Demokrat Lampung Selatan.

Meski sibuk menjalani rutinitasnya sebagai musisi, Andika juga tetap aktif berpartisipasi dalam kegiatan partainya.

Dirinya pun berharap dapat mengikuti segala tahapan-tahapan dengan baik. Ia memohon do’a agar dilancarkan semuanya hingga pemilu 2024 mendatang.

Adapun alasan Andika ingin menjadi politikus karena dirinya ingin memberikan kontribusi untuk kampung halamannya.

"Saya ingin berkontribusi untuk Lampung, maka dari itu saya berusaha sekuat dan semaksimal mungkin untuk maju ke Pemilu 2024 mendatang," kata Andika, Sabtu (13/5)

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategi Daerah Partai Demokrat Lampung, Deni Ribowo membenarkan perihal majunya Andika Mahesa terdaftar dalam bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrat Lampung. Partai Demokrat mendaftarkan Andika sebagai bacaleg DPR-RI untuk kontestasi pemilu 2024.

“Benar ada artis nasional menjadi bacaleg Partai Demokrat Lampung,” kata Deni Ribowo, Sabtu (13/5). 

Selain Andika, Deni mengungkapkan, terdapat juga artis nasional lainnya dan juga selebgram asal Lampung untuk sebagai bacaleg DPRD Provinsi Lampung. 

"Banyaknya artis dan selebgram ternama yang berminat menjadi bacaleg dari Partai Demokrat, menunjukkan Partai Demokrat menjadi pilihan untuk mendukung kemenangan pada pemilu dengan meraih suara dan kepentingan rakyat," ungkapnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat resmi mengusung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Pilpres Tahun 2024 mendatang. Pengumuman usungan Capres itu telah berlangsung pada Kamis (2/3) lalu.

Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babang Tamvan Caleg DPR RI dapil Lampung 1

Trending Now

Iklan

iklan