Iklan

" />

Viral Oknum Jaksa Peras Orang Tua Tersangka Kasus Narkoba

Redaksi
Monday 15 May 2023 | 11:47 WIB Last Updated 2023-05-15T13:10:29Z

Medantop.id, Video pemerasan terhadap keluarga tersangka yang dilakukan oleh oknum Jaksa di Kabupaten Batubara,  Sumatera Utara, viral di Media Sosial. Video berisi tampilan seorang oknum jaksa, terlihat menerima sejumlah uang untuk mengurus tersangka kasus narkoba.

Oknum Jaksa EK, Foto: Nurhasanah

Video yang memperlihatkan seorang wanita berpakaian dinas cokelat yang diduga adalah oknum Jaksa yang bertugas di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Video ini direkam oleh seorang guru sekolah dasar, bernama ibu Sarlita, terdapat beberapa video rekaman yang menanyakan kejelasan kasus anaknya dalam kasus narkoba, dan salah satunya pada Rabu tanggal 12 bulan April lalu.

Menurut kuasa hukum korban, Tommy Faisal Pane, dalam video tersebut terdengar suara seorang wanita yang merinci tentang uang senilai dua puluh juta rupiah, dan lima juta rupiah, yang katanya sudah diberikan kepada wanita di depannya, yakni seorang jaksa berinisial “EK”.

“Singkatnya klien kami ditangkap kasus narkoba, ada polisi yang dari Polres Batubara  menjanjikan dia bisa direhab, diamankankanlah intinya,  tapi minta uang, dia langsung mencarikan jaksanya biar lebih enak gitulah intinya,  kemudian ditemukan lah sama si jaksa tadi, bersama dengan si honorernya,  disitu mereka,  klien saya kan nga tau ini ada cerita uang atau nga,  langsung ditodong,  seratus juta, untuk biaya ini kan gitu, klien kita kan nga punya uang ini,  delapan pulih juta aja net,” ujar Tommy, Senin (15/5).

Kasipenkum Kejati Sumut, Yos Tarigan, mengatakan untuk sementara oknum jaksa EK dicopot dan ditarik ke Kejati Sumatera Utara, untuk pemeriksaan lebih lanjut dan menyatakan bahwa jaksa EK sudah dibebas tugaskan sebagai jaksa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Bahwasannya jaksa tersebut,  jaksanya dicopot sementara dan ditarik ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara demi efesiensi,  pemeriksaan dan pengawasan,”ujar Yos.

Selain memeriksa oknum jaksa tersebut, pihak Kejati, Sumatera Utara, nantinya akan memeriksa sejumlah pegawai honorer yang terlibat dalam kasus ini.

Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral Oknum Jaksa Peras Orang Tua Tersangka Kasus Narkoba

Trending Now

Iklan

iklan