Iklan

" />

Rumah AKBP Achiruddin Digeledah Paksa, Polisi Olah TKP

Redaksi
Wednesday 26 April 2023 | 20:17 WIB Last Updated 2023-04-26T13:17:59Z

Medantop.id, Medan, Tim Polda Sumatera Utara, melakukan penggeledahan paksa  rumah AKBP Achiruddin Hasibuan, di Jalan Karya, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (26/4) petang.

Tim Polda Sumut Olah TKP di rumah AKBP Achiruddin, Foto: Nurhasanaah

Rumah tersebut merupakan tempat kejadian perkara penganiayaan mahasiswa bernama Ken Admiral, oleh anaknya Aditya Hasibuan.

Tim Polda Sumut  tiba  di rumah AKBP Achirudin sekitar pukul 16.23 WIB, dari depan gerbang rumah, polisi bersama Kepala Lingkungan setempat memanggil penghuni rumah, agar dapat masuk dan melakukan penggeledahan.

Di depan rumahnya ini lah peristiwa penganiayaan kepada Ken Admiral terjadi pada Desember 2022 Silam. Tim dari Polda Sumatera Utara ini juga  melakukan olah tkp.

Dari hasil olah tkp dan penggeledahan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti yang terkait dengan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak AKBP Achiruddin, yakni Aditya Hasibuan.

“Selama hampir dua jam melakukan penggeledahan, untuk barang bukti yang kita inginkan sebagian sudah kita dapatkan, ada beberapa item nanti kita shere secara detailnya, tetapi barang bukti yang kita amankan ini mengarah ke beberapa unsur pasal dan keterangan yang disampaikan oleh beberapa saksi mau pelapor maupun telapor,” ujar Dir Krimum Polda Sumut, Kombes Sumaryono.

Terkait kasus penganiayaan ini, Polda Sumut telah mencopot AKBP Achiruddin dari jabatannya serta diisolasi di tempat khusus. Sementara Anaknya Aditya Hasibuan kini di tahan di sel direktort Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumut.


Penulis: Nurhasannah

Editor: Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah AKBP Achiruddin Digeledah Paksa, Polisi Olah TKP

Trending Now

Iklan

iklan