Iklan

" />

Ini Kata Dokter Puskesmas di Labuhanbatu, Terkait Viral Penelantaran Pasien

Redaksi
Tuesday 25 April 2023 | 12:50 WIB Last Updated 2023-04-25T05:50:54Z

Medantop.id, Labuhanbatu – Media sosial kembali dihebohkan dengan video viral Puskesmas Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir,  Labuhanbatu, Sumatera Utara,yang  diduga menelantarkan seorang pasien.

Puskesmas negeri lama, yang viral akibat diduga menelantarkan pasiennya, Foto: Nurhasanah

Kejadian ini viral di berbagai media social, setelah seorang wanita marah, karena tidak ada dokter di Pusekesmas tersebut, dan wanita tersebut diduga putri korban mengunggah video di akun tiktoknya bernama @jiaashop, dan telah dibagikan beberapa kali oleh warga net.

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut seorang perempuan marah sambil menangis menyampaikan keluhannya, karena orangtuanya meninggal dunia, setelah pihak pusksesmas tidak memperdulikan kondisi ayahnya yang sedang sakit. 

Ia menyampaikan tidak ada satupun dokter yang menangani ayahnya, hal tersebut membuat para warganet geram dan mengutuk pihak Puskesmas.

Pihak Puskemas yakni Dokter Parluhutan Parlaban, menepis tuduhan video yang beredar, pihaknya sudah memeriksa korban, namun korban sudah dinyatakan tidak bernyawa, akan tetapi keluarga tetap tidak percaya.

“Jadi kejadian itu sekitar pukul 8 ke 9 malam ya, datang ambulan dengan di dampingi perawat dari kebon, PT Andalas ke Puskesmas, langsung di layani perawat Puskesmas, dan di periksa ternyata sudah meninggal dunia, kemudian keluarganya marah marah nga terima, baru keluarganya  minta di panggilkan dokter, lalu Perawatnya menelpon dokter, saya dokternya, lalu saya berangkat menuju puskesmas, setelah saya periksa ternyata sudah meninggal,” ujar Parluhutan

Viralnya video ini sejak 19 April lalu, video ini memicu sejumlah tanggapaan netizen di media social.


Penulis; Nurhasanah

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Kata Dokter Puskesmas di Labuhanbatu, Terkait Viral Penelantaran Pasien

Trending Now

Iklan

iklan