Iklan

" />

Jelang Idul Fitri, Ratusan Anak Penghafal Qur'an dan Yatim Dihibur di Medan

Sunday 7 April 2024 | 22:26 WIB Last Updated 2024-04-07T15:38:42Z
Medantop.id, Medan - Ratusan anak penghafal alquran dan yatim bekerjasama dengan Komunitas Istiqomah Sedekah (GIS) melaksanakan buka puasa bersama pada penghujung bulan Ramadan 1445 Hijriah, Minggu (7/4/2024) sore.


Ratusan anak penghafal Alquran dan Yatim melaksanan kegiatan buka puasa bersama dan sambung ayat Alquran 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat rumah makan cepat saji di Kota Medan. Relawan GIS, Aulia Ahmad Siregar mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyenangkan sekaligus menghibur para anak anak hafiz Qur'an dan Yatim.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini kira dari GIS bersama anak-anak hafiz Quran dan yatim. Kita ini menyenangkan dan menghibur mereka jelang Idulfitri," ujarnya.

Ahmad mengatakan ada ratusan anak-anak yang dihadirkan pada kegiatan tersebut. Selain berbuka puasa beragam kegiatan juga dilakukan dengan hiburan dongeng islami.

"Kami juga membagikan hadiah dan bingkisan, ada juga hiburan dongeng islami dengan 150 anak-anak yang hadir tadi," jelasnya.

Sementara itu, salah satu penghafal Quran, Aulia Wulandari mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti kegiatan tersebut.

"Senang banget bisa ikut kegiatan ini, tadi kami ada sambung ayat  Alquran, mendengarkan dongeng sama Mualim Topan, semoga kegiatan ini bisa ada terus," harapnya.

Pada acara tersebut dimulai dari sore hari dengan rangkaian acara sambung ayat Alquran, materi dongen islami yaitu Mualim topan beserta bonekanya yang diberi nama Sastro, hingga diakhiri buka puasa bersama dengan para anak Tahfidz Alquran dan Yatim.

Penulis : Dani Lubis 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Idul Fitri, Ratusan Anak Penghafal Qur'an dan Yatim Dihibur di Medan

Trending Now

Iklan

iklan