Iklan

" />

Wushu Sumut Berharap Training Camp di Cina

Redaksi
Tuesday 3 October 2023 | 18:25 WIB Last Updated 2023-10-03T11:27:48Z

Medantop.id, Medan -Tim wushu Sumatera Utara yang merupakan salah satu olahraga favorit dan primadona penyumbang medali emas dalam ajang olahraga bagi Sumut kian memantapkan latihan jelang Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Tim wushu Sumatera Utara melakukan latihan rutin jelang PON 2024

Persiapan dan pematangan terus dilakukan oleh tim pelatih agar para atlet dapat meningkatkan kemampuannya dalam segi fisik dan teknik. Pelatih Wushu Sumut, Neri Agus Manullang mengatakan hingga kini dirinya bersama dengan tim pelatih memfokuskan latihan dalam hal penguatan fisik sebelum nantinya masuk ke tahap pematangan teknik.

"Untuk saat ini kita fokus di fisik terlebih dahulu. Sebelum nantinya masuk ke teknik. Sebab, jika fisiknya sudah mumpuni penerapan teknik dan gerakan akan lebih mudah dilakukan para atlet," jelasnya.

Meski saat ini tim Wushu Sumut masih menumpang tempat latihan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia milik salah seorang legenda Wushu Indonesia asal Sumut yakni Supandi Kusuma namun hal ini tak menyurutkan semangat para atlet untuk tetap meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara.

" Kita juga berharap pengurus, pemerintah daerah serta Koni sumut untuk dapat mengabulkan permintaan kita agar melakukan training camp di Cina. Sebab disana adalah negara asal olahraga Wushu ini," kata pria yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres Wushu Sumut ini.

Dengan dilakukannya training camp di Cina, diharapkan para atlet dapat menimba ilmu dan pengalaman langsung dari negeri asal olahraga ini. Selain itu, tim pelatih Wushu Sumut juga menyebut kurangnya lawan sparing di Indonesia sehingga Cina menjadi pilihan juga untuk menambah lawan sparing sebelum nantinya berlaga di ajang PON 2024 Aceh-Sumut.


Reporter : Agung Safari

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wushu Sumut Berharap Training Camp di Cina

Trending Now

Iklan

iklan