Iklan

" />

Bayi 1 Bulan Tewas Dibenam Ibu Kandung

Redaksi
Monday 2 October 2023 | 20:55 WIB Last Updated 2023-10-02T13:55:29Z

Medantop.id, Medan - Bayi perempuan usia satu bulan tewas di tangan ibu kandungnya yang diduga mengalami depresi. Bayi malang itu meninggal dunia terbenam di ember saat dimandikan. Bayi itu meninggal dalam keadaan tengkurap terendam di ember pemandiannya.



Warga Lingkungan Tujuh, jalan Mahkamah, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, Senin(2/10/2023) petang kemarin heboh seketika. Warga mengamankan Rika Yunita,  ibu bayi perempuan usia 1 bulan sesaat setelah sang bayi ditemukan mengambang di ember pemandian.

Sang ibu Rika Yunita diduga mengalami depresi  membiarkan bayinya terbenam di air. Kematian bayi berusia 30 hari itu baru diketahui warga saat ayah sang bayi pulang, kemudian mendapati buah batinya tidak lagi bernyawa. Sang ibu, sempat histeris berteriak dan mencoba melarikan diri,  namun upayanya dihalangi warga sebelum akhirnya diserahkan kepada polisi.

“Pulang jam satu itu habis ngantar awak pulang sekolah jam satu itu dia masih nyusui terus saya ejek, eh kau nyusi anak, diama aja nga nyahut rupanya dia bersih berssihin rumah, anaknya biar dingin dimasukin dalam ember untuk biar berenang katanya jadi setelah iu kami udah mob dia, knapa kau gituin, anak ku berenang aku beresi rumah katanya bukan dibenamkan dimandikannya rupanya lupa dingangkat anak umur sebulan,” ujar tetangga, israwati.

Pasangan suami istri eri dan rika yunita berusia 27 tahun ini diketahui baru 3 bulan terakhir tinggal di lingkungan sekitar pinggiran rel, jalan Mahkamah. Pasangan ini menyewa sebuah kamar sempit tanpa ventilasi dan toilet, dan serba terbatas, sedangkan Eri,  ayah bayi,  bekerja sebagai buruh jahit di salah satu taylor.

Dugaan depresi Rika Yunita dinyatakan warga tetangga kontrakannya, Rika dianggap bertingkah laku aneh dan kerap ditegur karena mengasuh bayinya secara kasar dan tidak layak.  Warga mengaku beberapa kali memergoki Rika menjemur bayinya di tumpukan sampah.

Tingkah aneh sang ibu juga pernah dilaporkan kepada Kepala Lingkungan setempat dan  mengakui dua kali menegur sang ibu atas tindakan kasar sang ibu pada bayi malang itu.

“telah mengetahui telah terjadi insiden yang dimana anak bayi yang telah meninggal, saat ini polisi telah menangani kasusnya terkait ada pidana atau tidak sekitar kronologi tadi saya mengetahui dari tetangganya menuju siang menuju dzhuhur dimana ia melaporkan anak korban ini sakit, inisitaif dengan menyuruhnya mebawa korban ini ke rumah sakit yang terdekat singkat cerita saya sampai kesini ternyata orang tuanya ini ibunya ini histeris jadi kita amankan ibunya ini ke rumah ke rumah yang dia apa ini dengan dengan kita kunci dari luar, ujar Kepala Lingkungan, Muhammad Ridwan.

Jasad bayi kini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, untuk otopsi. Sementara ibu dan ayah bayi kini telah diamankan di Maporlestabes Medan.  Polisi belum bersedia memberi keterangan, namun polisi telah membawa sejumlah barang bukti berupa kain yang terendam bersama bayi, serta ember pemandian.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bayi 1 Bulan Tewas Dibenam Ibu Kandung

Trending Now

Iklan

iklan