Iklan

" />

Atlet Wushu Peraih Medali Asian Games Disambut di Sumut

Redaksi
Tuesday 3 October 2023 | 21:54 WIB Last Updated 2023-10-03T14:54:55Z

Medantop.id, Medan - Dua atlet wushu asal Sumatera Utara, Harris Horatius dan Samuel Marbun yang merupakan peraih medali emas dan perak dalam ajang Asian Games 2022 di Huangzhou, Tiongkok disambut dengan penuh sukacita di gelanggang Yayasan Kusuma Wushu Indonesia Sumut, Jalan Wushu, Kota Medan, Sumatera Utara. 


Harris Horatius berhasil menyabet medali emas dalam wushu kategori taulo dan sukses mengibarkan sang saka merah putih di pentas olahraga skala Asia ini. Sedangkan Samuel Marbun berhasil meraih medali perak dalam wushu kategori sanda. Kedua atlet wushu asal Sumut ini berhasil menjaga tradisi olahraga wushu yang kerap menyumbangkan medali di kontingen Indonesia dalam setiap ajang olahraga internasional. 

Pasca kembalinya ke tanah air, kedua atlet ini disambut dengan penuh sukacita oleh Pengprov Wushu Sumut dan KONI Sumut di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia. Penyambutan kedua atlet ini juga dihadiri oleh legenda Wushu Indonesia Supandi Kusuma. 

Ketua Pengprov Wushu Sumut, Darsen Song mengutarakan rasa gembira dan bangganya terhadap dua atlet Wushu asal Sumut yang mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Asian Games 2022 ini. Hal ini diharapkan juga mampu memotivasi para atlet Wushu Sumut lainnya untuk berprestasi dalam ajang olahraga bergengsi. 

" Pembinaan kita kan sifatnya sejak usia dini. Oleh sebab itu kita tak pernah absen menyumbangkan prestasi bagi Sumut di ajang PON maupun Indonesia dalam ajang internasional. Kita harapkan juga pada PON 2024 nanti kita menjaga tradisi menjadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Sumut," Ujarnya. 

Sementara itu, atlet Wushu Indonesia peraih medali emas, Harris Horatius mengatakan dirinya bersyukur mampu melewati segala rintangan selama di Tiongkok hingga akhirnya dapat menyabet medali emas. Atlet Wushu asal Sumut ini juga berharap prestasinya dapat ditularkan kepada atlet muda yang kini juga memiliki semangat untuk berprestasi. 

" Ada beberapa kendala juga selama di Tiongkok ya seperti beratnya kompetitor serta harus menyesuaikan diri terhadap suasana di Tiongkok. Namun semua itu akhirnya bisa saya atasi dan meraih medali emas," ungkap Harris. 

Seperti diketahui, selama ini cabang olahraga Wushu selalu menjadi kebanggaan Sumut dan Indonesia yang tak pernah absen menyumbangkan prestasi dan menjadi contoh bagi cabang olahraga lainnya.


Reporter: Agung Safari

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atlet Wushu Peraih Medali Asian Games Disambut di Sumut

Trending Now

Iklan

iklan