Iklan

" />

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Remaja pencari ikan di Sungai Batang Sarangan.

Redaksi
Monday 1 May 2023 | 21:55 WIB Last Updated 2023-05-01T14:58:07Z

Medantop.id, Langkat, Jasad Seorang remaja  Aji Ardiansyah (15) warga Dusun 3 Desa Tamaran,  Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat hanyut, terseret arus sungai Batang Sarangan saat mandi di sungai usai mencari ikan, pada Minggu (30/4).

Jasad korban saat disemayamkan di rumah duka, Foto: Humas Basarnas

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, selaku Search Mission Coordinator (SMC) mengatakan,  pencarian menggunakan Perahu LCR milik Basarnas Medan dan BPBD Langkat, pencarian juga menggunakan alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device (UWSD) milik Basarnas Medan yang digunakan mendeteksi keberadaan korban dibawah air.

" Alhamdulillah, pukul 20.35 Wib tadi, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 300 meter dari lokasi awal korban hanyut. Korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka yang selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga." Pungkasnya, Senin (1/5).

Sebelumnya, Minggu, 30 April 2023  korban bersama tiga orang temannya pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 Wib sedang mencari ikan di rawa-rawa. 

Kemudian setelah mencari ikan korban bersama teman-temannya pergi ke sungai Batang Sarangan dengan maksud untuk mandi-mandi di sungai tersebut. 

Saat asik mandi-mandi, salah seorang teman korban memanggil korban dari seberang sungai kemudian korban mencoba menyeberang sungai dengan cara berenang, namun saat korban berada di tengah sungai,  korban teriak minta tolong dikarenakan tidak sanggup lagi menyeberang sungai dan tiba-tiba korban langsung hilang terseret arus sungai. Teman-teman korban berupaya mencari korban namun tak kunjung ditemukan. 

Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Remaja pencari ikan di Sungai Batang Sarangan.

Trending Now

Iklan

iklan