Iklan

" />

Seorang Bocah Hilang Terseret Banjir di Padang Sidempuan

Redaksi
Tuesday 2 May 2023 | 01:23 WIB Last Updated 2023-05-01T18:23:14Z

Medantop.id, Padang Sidempuan - Pencarian Bocah hanyut terus dilakukan Tim Gabungan Basarnas, Sebanyak 3 perahu karet dikerahkan tim gabungan untuk melakukan pencarian terhadap Lucky Satrio, bocah yang hilang saat banjir di Jalan Mawar Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Senin (1/5).

Tim SAR Gabungan berkordinasi mencari bocah yang hilang teseret banjir, Foto: Sari

Sekitar pukul 08.30 WIB, Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Padangsidimpuan, Basarnas, Brimob, Polres Kota Padang Sidempuan, Personil Koramil 02/ Kota, Satpol PP, Relawan Faji beserta masyarakat mulai berkumpul di depan posko yang berada di Kelurahan Ujung Padang. 

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang Sidempuan, Dedi Iriansyah mengatakan, hari ini tim gabungan akan melakukan penyisiran sungai Batang Ayumi untuk mencari Lucky Satrio (8) bocah yang hilang saat banjir tersebut.

"Sejak pagi tadi, kita sudah turun ke lokasi kejadian hilangnya bocah itu. Hari ini, tim gabungan bergerak hingga ke arah sungai Batang Ayumi," ungkapnya.

Operasi pencarian di hari kedua, kata dia, menggunakan metode susur sungai hingga 10 Kilometer dari lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet.

"Target kita sampai siang, kita susur sungai hingga 10 Km yang dimulai dari lokasi kejadian, prosesi pencarian dibantu menggunakan 3 perahu karet dari BPBD, Brimob dan Basarnas," kata Dedi.

Sementara itu, Menurut Rahmad Agustianto (20) kronologis kejadian bocah hilang tersebut berawal saat Lucky sedang mandi bermain hujan bersama Rizka Aprilia (5) yang merupakan tante korban.

Selanjutnya pada Minggu (30/4) sekitar pukul 16.00 WIB, Mereka berjalan ke arah jembatan sepanjang 1 meter tepatnya diatas paret. Lucky Satrio berdiri bersama tiga orang lainnya yakni Rizka Aprilia (5), Rahmad Agustianto (20) dan Anwar (50).

“Saat terjadi banjir, kami berdiri di atas jembatan. Posisi kami disitu dan mandi hujan, kami juga sempat melakukan video suasana banjir," paparnya.

Selang beberapa menit, Lucky Satrio tampak hilang dan langsung dilakukan pencarian. Dan sebagian warga masih menyelamatkan barang-barang di lokasi banjir tersebut.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seorang Bocah Hilang Terseret Banjir di Padang Sidempuan

Trending Now

Iklan

iklan