Iklan

" />

Viral Penganiayaan oleh Anak Perwira Polisi, Polda Sumut Ambil Alih Dan Tetapkan Tersangka

Redaksi
Wednesday 26 April 2023 | 06:13 WIB Last Updated 2023-04-25T23:34:20Z

Medantop.id, Medan - Kasus penganiayaan melibatkan anak pejabat kembali terjadi, kali ini melibatkan perwira Polda Sumut, AKBP Achruddin Hasibuan, yang menjabat Kepala Biro Operasi Direktorat Narkoba Polda Sumut, kasus yang terjadi pada Desember 2022 lalu, namun baru viral di media social, lantaran sejak dilaporkan ke Polrestabes Medan, pelaku masih bebas berkeliaran, bahkan melaporkan balik korban. 

Tersangka Aditya Hasibuan saat melakukan penganiayaan terhadap Ken Admiral, Foto: Tangkapan layar linimasa video amatir

Penganiayaan korban Ken Admiral (19) tahun yang dilakukan oleh Aditya Hasibuan (19), anak AKBP Achiruddin Hasibuan, pada 22 Desember 2022 lalu.

Dalam video tampak AKBP Achiruddin mengenakan sarung, tidak berupaya menghentikan penganiayaan, namun justru memerintahkan anaknya melanjutkan penganiayaan.

Kejadian ini berawal dari inisiatif korban bersama rekan-rekannya mendatangi rumah AKBP Achiruddin, meminta pertanggungjawaban atas pemukulan dan pengrusakan yang dilakukan Aditya Hasibuan pada mobil korban Ken Admiral.

Sehari sebelumnya dimana Aditya juga memukul korban,  lalu merusak spion mobil Mini Cooper korban. bukannya berupaya menyelesaikan permasalahan, justru korban dianiaya hingga luka berat pada biagian kepala. kendati telah menempuh jalur hukum,  namun keluarga korban urung mendapatkan keadilan.

Selasa (25/4) malam, Direktorat Kriminal Umum, Polda Sumatera Utara akhirnya menyatakan Aditya Hasibuan ditetapkan tersangka dan dilakukan penjemputan paksa 

“Dan hasil dari gelar perkara khusus,pertanggal 25 April 2023 bahwa ditetapkan saudara ah sebagai tersangka dan akan kita lakukan upaya paksa yaitu penangkapan dan penahanan, ujar Direktur Kriminal Umum Polda Sumut , Kombes Sumaryono.

Atas perbuatannya Aditya Hasibuan diancam dengan pasal 351 ayat 2 dengan ancaman kurungan penjara selama lima tahun. 


Penulis: Tulus

Editor: Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral Penganiayaan oleh Anak Perwira Polisi, Polda Sumut Ambil Alih Dan Tetapkan Tersangka

Trending Now

Iklan

iklan