Iklan

" />

Puluhan Makam di Madina Dirusak OTK

Redaksi
Tuesday 25 April 2023 | 13:24 WIB Last Updated 2023-04-25T22:07:43Z

Medantop.id, Madina - Warga Kelurahan Panyabungan,  Kabupaten Mandailing Natal,  dihebohkan dengan aksi pengrusakan puluhan makam di lokasi pemakaman umum, oleh orang tak dikenal. belum diketahui pasti motif pelaku melakukan pengerusakan tersebut. 

Puluhan makam yang dirusak OTK, Foto: Hasanah

Aksi pengrusakan makam di lokasi pemakaman umum Banjar Kobun, yang dilakukan oleh orang tidak dikenal,  membuat heboh warga Kelurahan Panyabungan Dua, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, pada Minggu (23/4) kemarin.

Salah seorang peziarah Derliana, mengatakan,saat ia hendak berziarah ke makam keluarga mereka pada lebaran ini pun tak menyangka atas kejadian tersebut.

Pasalnya puluhan makam yang ada di tempat pemakaman umum ini kondisinya sangat memprihatinkan, dan puing-puing batu makam dibiarkan berserakan di areal pemakaman. aksi pengrusakan makam ini pun dikecam oleh warga yang hendak berziarah saat lebaran.

"Nga enak lah namanya kita datang kemari kan kita ziarah, cuma sekali setahun. Datang jauh jauh dari Medan, tau tau udah rusak ini kuburannya," ujar Derliana, Selasa (25/4).

Hingga kini belum diketahui pasti motif dan siapa pelaku dibalik pengrusakan puluhan makam tersebut.


Penulis: Nurhasanah
Editor: Yon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Makam di Madina Dirusak OTK

Trending Now

Iklan

iklan