Iklan

" />

Tak Hanya Hobby Pamer Harta, AKBP Achiruddin Juga Disebut Miliki Gudang Solar

Redaksi
Thursday 27 April 2023 | 05:57 WIB Last Updated 2023-04-26T23:04:00Z

Medantop.id, Medan - Tak hanya kerap pamer harta dan kendaraan mewah mobil serta motor gede, AKBP Achiruddin Hasibuan, juga disebut memiliki gudang solar. Terkait temuan tersebut Dirkrimum Polda Sumut sebut akan menindaklanjuti temuan ini.

Gudang solar milik AKBP Achiruddin Hasibuan, Foto: Yon


AKBP Achiruddin Hasibuan, dilihat dari social medianya kerap memamerkan harta benda nya, baik itu kendaraan mobil mewah maupun motor gede yang kerap digunakan nya pada akhir pekan.

Dalam video yang diunggah di instagramnya pun memperlihatkan AKBP Achiruddin sedang mengendarai motor gede Harley Davidson sambil bergaya di atas motornya.

AKBP Achiruddin saat pamer moge di Medsos, Foto: tangkapan layar Ig @achiruddinhasibuan

Tak hanya kerap pamer harta, AKBP Achiruddin juga disebut sebut memiliki gudang solar,yang tak jauh dari rumah pribadi nya, di jalan Guru Sinumbah,  Kecamatan Medan Helvetia. Gudang solar tersebut  cukup besar dan berdiri  tanpa plang nama.

Lurah Helvetia Timur, Teguh Sujatmiko, saat dikonfirmasi awak media usai penggeledahan rumah AKBP Achiruddin, kabur dan tidak memberikan keterangan sedikitpun.

“Sama kepling aja, sama dia aja, udah sama kepling aja,”ujar Teguh sembari kiabur dengan menggunakan sepeda motor nya, Rabu(26/4). 

Sementara itu, Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Sumaryono, mengatakan akan menindaklanjuti temuan tersebut,  dirinya mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus terhadap kasus penganiayaan yang terjadi.

“Ya kita lapor ke krimsus ya kalau ada temuan kita lapor ke krimsus makasih ya semuanya ya,” ujar Sumaryono.

Tangkapan layar dari situs KPK 

Dari catatan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN, tercatat harta kekayaan AKBP Achiruddin yang dilaporkan hanya berkisar empat ratusan juta rupiah,  namun berdasarkan foto foto yang diunggah di social media, AKBP Achiruddin terlihat sejumlah properti rumah mewah, kendaraan mobil mewah, serta moge yang dinilai angkanya mencapai milyaran rupiah.


Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Hanya Hobby Pamer Harta, AKBP Achiruddin Juga Disebut Miliki Gudang Solar

Trending Now

Iklan

iklan