Iklan

" />

Polda Riau Gelar Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023

Redaksi
Tuesday 18 April 2023 | 16:54 WIB Last Updated 2023-04-18T09:54:11Z

Medantop.id, Dumai - Dalam rangka pengamanan menghadapi lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Polres Dumai Jajaran Polda Riau menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Dumai Timur, Senin (17/4).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023, Foto: Sari

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto dan Walikota Dumai H. Paisal serta dihadiri oleh Forkopimda Kota Dumai, Unsur TNI, Stakeholder dan tamu undangan lainnya.

Dalam Apel tersebut, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dihadapan pasukan apel yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Basarnas, Satpol PP, Tim Medis dan lainnya.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal dengan operasi sandi “Ketupat 2023” selama 14 (empat belas) hari sejak 18 April hingga 1 Mei 2023.

Kapolres Dumai mengatakan, sesuai amanat Kapolri bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah.

“Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” kata Kapolres Dumai.

Seluruh pasukan gabungan tersebut akan dikerahkan di sejumlah titik mulai dari pusat keramaian seperti tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan, tempat-tempat ibadah, pelabuhan, bandara hingga pengamanan malam takbiran.

Kapolres Dumai menambahkan, saat malam Idul Fitri nanti, pihaknya akan fokus untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Setelah pelaksanan apel, kegiatan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti Petasan Hasil Kegiatan KRYD Polres Dumai yang berjumlah 776 (tujuh ratus tujuh puluh enam) petasan dari berbagai jenis dan merk.

Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Riau Gelar Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023

Trending Now

Iklan

iklan