Iklan

" />

6 Orang Meninggal Dunia dalam Peristiwa Kebakaran di Medan

Redaksi
Tuesday 18 April 2023 | 17:09 WIB Last Updated 2023-04-18T10:09:00Z

Medantop.id, Medan - Diduga ledakan yang terjadi dari kompor di lantai bawah rumah, satu unit rumah permanen di jalan Selamat Gang Amal, Medan, Sumatera Utara ludes terbakar. Enam orang penghuni rumah yang sedang terlelap tidur tewas terbakar, Selasa (18/4).

Puing sisa kebakaran, Foto: Goup WA Turn Back Fire

Peristiwa kebakaran ini terjadi saat penghuni rumah sedang terlelap tidur usai subuh hari  sebanyak enam orang penghuni meninggal dunia, sementara tujuh orang lagi berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago mengatakan, korban tewas mayoritas yang sedang tidur di lantai atas, dikarenakan atap lantai dua berbahan kayu sehingga api dengan cepat merambat dan menghabiskan isi rumah dan penghuni nya

“Korban yang punya rumah laki laki masih berada di dalam masjid, jadi ada keluarganya, anak dan cucunya masih tidur 12 orang diatas, jadi kejadian kebakaran, jadi yang meninggal 6 orang selamat 7 orang termasuk bapak yang di luar tadi,” ujar Faidir.  

Pemadam Kebakaran Kota Medan menurunkan enam unit mobil pemadam untuk menjinakkan sijago merah, dalam waktu dua jam api berhasil dikendalikan, namun seluruh isi rumah sudah hangus terbakar

Seluruh korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Medan, sementara korban selamat mengalami luka bakar dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.


Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon


 


 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 6 Orang Meninggal Dunia dalam Peristiwa Kebakaran di Medan

Trending Now

Iklan

iklan