Iklan

" />

Karantina Pertanian Karimun Lakukan Monitoring Bahan Pangan Jelang Hari Raya IdulFitri

Redaksi
Monday 17 April 2023 | 11:00 WIB Last Updated 2023-04-17T11:48:58Z

Medantop.id, Karimun - Karantina Pertanian Karimun bersama dengan instansi terkait lakukan pengawasan dan monitoring bahan pangan jelang hari raya IdulFitri. Minggu Malam, (16/04)

Ilustrasi bahan pangan, Ilustrasi/Bisnis

Dalam monitoring bahan pangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Karimun bersama instansi lain yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) lakukan pengecekan ketersedian bahan pangan.

Selain lakukan monitoring bahan pangan, Karantina Pertanian Karimun juga melakukan giat Pengawasan lalu lintas media pembawa HPHK/OPTK bersama Kepolisian Kawasan Pelabuhan di pelantar-pelantar dan pintu pemasukan/pengeluaran yang sudah maupun yang belum ditetapkan.

Kepala Stasiun Karantina Karimun, Nurainun mengatakan. berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan dari tanggal 3 April hingga 14 April 2023, ditemukan beberapa kegiatan bongkar muat barang termasuk komoditas pertanian, setelah dilakukan pemeriksaan, komoditas tersebut dilengkapi surat karantina dari daerah asal.

"Untuk kegiatan pengawasan MP HPHK/OPTK, saya harap tidak ditemukan pelanggaran karantina, masyarakat sudah patuh karantina dan lapor karantina. Ini semua demi melindungi wilayah Karimun dari ancaman HPHK/OPTK serta menjaga keamanan dan mutu pangan di Karimun." tutup Nurainun

Nurairun, menjelaskan Pengawasan dan monitoring dialkukan di beberapa pelabuhan bongkar muat di Karimun

Ada beberapa pelabuhan yang kita periksa terkait masuk barang pangan ke Karimun, namun kita mendapati setiap barang yang masuk sudah dilengkapi surat- surat kesehatan dari daerah asal, "Ucap Nurainun

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karantina Pertanian Karimun Lakukan Monitoring Bahan Pangan Jelang Hari Raya IdulFitri

Trending Now

Iklan

iklan