Iklan

" />

Curah Hujan Tinggi Puluhan Rumah di Kabupaten Batanghari Direndam Banjir

Redaksi
Monday 17 April 2023 | 10:00 WIB Last Updated 2023-04-17T11:27:33Z

Medantop.id, Batanghari - Akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Batanghari, membuat puluhan rumah warga di Kecamatan Bajubang, Jambi terendam banjir.

Banjir melanda wilayah Kabupaten batanghari, Foto: 

Selain merendam rumah warga, banjir bandang ini juga merendam akses jalan utama penghubung antar desa dan kecamatan dengan ketinggian air hampir mencapai 2 meter.

Banjir yang terjadi sejak Minggu sore hingga malam hari ini, membuat petugas kepolisian dan pemerintah Kecamatan datang ke lokasi untuk mengevakuasi sejumlah warga ke tempat yang lebih aman.

"Banjir ini disebabkan oleh hujan lebat dan luapan anak sungai di Kelurahan Bajubang sejak sore tadi sehingga merendam puluhan rumah warga," kata Kapolsek Bajubang Akp Orivan Irnanda, pada Minggu (16/4).

Kapolsek juga menyampaikan bahwa dalam musibah banjir ini, sedikitnya air merendam 70 unit rumah warga dan 18 Rt di Kelurahan Bajubang.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan saat ini air sudah mulai surut," sebutnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada warga terdampak banjir untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan terjadinya banjir susulan.

 

Penulis: Sari

Editor: Yon 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Curah Hujan Tinggi Puluhan Rumah di Kabupaten Batanghari Direndam Banjir

Trending Now

Iklan

iklan