Iklan

" />

Blokir Jalan, Kawanan Geng Motor Kocar-kacir saat Dikepung Petugas Kepolisian

Redaksi
Tuesday 25 April 2023 | 12:17 WIB Last Updated 2023-04-25T05:17:47Z

Medantop.id, Makasar, Aksi pemblokiran jalur Trans Sulawesi Poros, Palopo Makassar, yang dilakukan ratusan geng motor di Kota Palopo Sulawesi dibubar paksa polisi. Pembubarkan aksi balap liar di Jalan Veteran kota Utara Makassar  ini membuat ratusan kawanan geng motor kocar-kacir dikepung polisi.

Anggota geng motor yang berhasil diamankan polisi, Foto: Hasanah

Meski sejumlah pelaku berhasil kabur namun tak sedikit yang terjebak dalam kerumunan dan saling tabrak saat berupaya kabur dari polisi, mereka yang tertangkap langsung digeledah bahkan salah satu dari pelaku kedapatan sedang membawa obat terlarang, polisi pun mengamankan pelaku ke Mapolres Palopo,  untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Sementara motor yang digunakan diamankan ke Satlantas Polres Palopo untuk diberikan sanksi tilang, dari pengakuan pelaku aksi pemblokiran poros Palopo Makassar tersebut terjadi secara spontan, karena akan menyaksikan  balapan liar.

Menurut Waka Dantim Timsus Polres Palopo, Ipda Suwadi pihaknya terpaksa melakukan pembubaran secara pakasa karena aksi ratusan geng motor ini mengganggu masyarakat, dan kamtibmas.

“Dimana kami mendapat informasi dari masyarakat, bahwa adanya beberapa geng motor yang diduga akan melakukan balapan liar, Kemudian kami mendatangi TKP dan pada saat sampai di TKP dan ternyata memang benar di sana jalan sudah ditutup oleh geng motor,” ujar Suwadi, Selasa (25/4).

Polisi mengimbau agar para anggota geng motor tidak melakukan aksi serupa, dengan melakukan balapan liar dan memblokir jalur Trans Sulawesi, karena saat ini ratusan kendaraan lintas kabupaten kota akan menggunakan jalur tersebut untuk arus balik pasca perayaan Idul Fitri.

 

Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Blokir Jalan, Kawanan Geng Motor Kocar-kacir saat Dikepung Petugas Kepolisian

Trending Now

Iklan

iklan