Iklan

" />

Tim SAR Gabungan Cari Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lahat

Redaksi
Friday 10 March 2023 | 17:04 WIB Last Updated 2023-03-10T10:14:18Z

Medantop.id, Lahat - Tim SAR Gabungan telah memasuki hari ke dua operasi Pemantauan dan pencarian korban Banjir Bandang di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan , 2 Rubberboat dikerahkan untuk mendukung proses evakuasi, Jumat (10/3).

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban banjir, Foto: Basarnas

Sejumlah korban dampak banjir bandang sudah di evakuasi ke Posko kebencanaan Lahat, namun 1 orang korban dampak banjir bandang masih dalam pencarian , korban atas nama Heri Jauhari (43) warga Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Rencana hari ini dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan unsur personel menjadi 2 tim yang akan ditempatkan pada beberapa area yang berbeda, untuk tim SAR Gabungan Yg mencari korban hilang melaksakan pencarian menggunakan rubberboat dengan metode penyisiran di sungai Lematang sejauh 10KM ke arah Timur laut.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Lebih dari 50 orang personel dari Basarnas,  Angkatan Darat, serta POLRI, dan unsur Pemda Lahat seperti BPBD, Tagana, Lahat rafting dan PMI kota Lahat, dikerahkan pada hari kedua untuk melibatkan upaya evakuasi korban dan pemulihan situasi di lokasi bencana banjir Bandang.

Luas Kecamatan yang terdampak banjir ini ada 5 kecamatan diantaranya kecamatan Kota Lahat , kecamatan Pseksu , kecamatan Merapi timur , kecamatan prabu menang, kecamatan merapi barat

Kondisi cuaca di lapangan dilaporkan hujan ringan , dengan kondisi ketinggian debit air yang sudah menurun.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Hery Marantika,  berharap upaya SAR pada hari kedua ini kian efektif dan efisien. Hal ini dikarenakan debit air banjir yang sudah menurun.

“Harapannya hari ini operasi SAR berjalan dengan baik dan lancar, tentunya dengan hasil maksimal." Ujar Hery, Jumat (10/3).

Semoga operasi SAR pada hari kedua ini dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang optimal.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Gabungan Cari Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lahat

Trending Now

Iklan

iklan