Iklan

" />

Sopir Tangki Pertamina Tewas Akibat Kecelakaan maut di Tol Permai

Redaksi
Wednesday 8 March 2023 | 20:30 WIB Last Updated 2023-03-08T13:30:00Z

Medantop.id, Bengkalis - Kecelakaan Maut kembali terjadi di Tol (Permai) Pekanbaru-Dumai, kali ini yang menjadi  korban seorang supir Tanki Pertamina yang tewas di tkp, Selasa,(7/3).

Kecelakaan maut yang menewaskan seorang sopir truck tangki Pertamina, Foto: Humas Polres Bengkalis


Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai, terjadi sekitar pukul 22:41 WIB, truk tersebut menabrak pembatas jalan, kemudian truk menabrak truk lain yang sedang parkir di bahu jalan Tol di Kilometer 63/400.

Supir truk tanki Pertamina tersebut tewas dengan kondisi terjepit di badan mobil truk yang sudah remuk, sopir diketahui bernama Sumaryo langsung dievakuasi. Sedangkan keneknya selamat dalam kejadian itu.

Kepala Satlantas Polres Bengkalis, AKP Kaliman Siregar mengatakan bahwa Sumaryo tewas akibat mengalami luka berat karena terjepit badan mobil hingga mengembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut berawal ketika truk tangki Pertamina pengangkut aspal curah bernomor polisi BM 8465 DN yang dikemudikan korban bersama seorang penumpang datang dari arah Pekanbaru menuju Dumai. Sesampainya di KM63, truk bergerak ke kiri akibat sopir mengantuk atau micro sleep sehingga menabrak pembatas jalan hingga menabrak truk tronton bernopol B 9442 TYW yang sedang parkir di bahu jalan.

"Kami simpulkan sopir truk tangki mengantuk hingga menabrak pembatas dan terhenti setelah menabrak truk tronton yang terparkir di beram jalan tol. Faktornya human error," jelas Kaliman, Rabu (8/3).

Kaliman memberikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan tol agar tidak memaksakan mengemudi kendaraan jika kantuk melanda. Gunakan fasilitas rest area untuk beristirahat dan selalu mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pengelola tol.

"Selalu patuhi peraturan yang telah dibuat guna menghindari hal serupa dalam berkendara di Tol Permai. Manfaatkan rest area yang jika mengantuk,"tutupnya.


Penulis: Sari
Editor: Yon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sopir Tangki Pertamina Tewas Akibat Kecelakaan maut di Tol Permai

Trending Now

Iklan

iklan