Iklan

" />

Pemkab Batanghari Gelar Pasar Murah untuk Stabilkan Harga

Redaksi
Wednesday 29 March 2023 | 04:57 WIB Last Updated 2023-03-28T21:59:09Z

Medantop.id, Batanghari - Dalam rangka menjaga stabilitas harga selama bulan suci ramadhan 1444 H. Pemerintah daerah mengelar pasar murah di Gor samping lapangan Basket, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Pasar murah untuk mengendalikan harga pasar, Foto : Sari

Staf Bidang Pangan Pertanian dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batanghari, Abdul Latif mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini dilakukan selama 2 hari, dari tanggal 27 kemarin sampai dengan 28 maret hari ini.

Menurutnya, pasar murah yang bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Forum Bulog Jambi ini langsung diserbu warga. Bahkan, ada juga sebagian warga meminta agar pasar murah ini terus diperpanjang.

"Kegiatan ini sebenarnya sudah kami lakukan dua minggu lali dengan waktu yang sama. Dan ini kami gelar kembali, Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa,"ujar Abdul Latif. Pada Selasa (28/3).

Dirinya menyebutkan, pasar murah yang digelar ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam meringankan beban masyarakat Kabupaten Batanghari saat bulan suci ramadhan. Namun, sebagian barang yang dijual terpaksa dibatasi pembelinya kerena stok terbatas.

"untuk pembelian minyak sayur yang bermerek KITA dibatasi dengan satu liter perorang dan untuk minyak sayur Vipco tidak dibatasi karena kesediaan cukup. Sedangkan beras KITA ukuran 5 Kg dibatasi perorangnya maksimal 10 karung," jelasnya.

Sementara barang yang dijual di pasar murah oleh pemerintah daerah ini berupa Beras KPSH ukuran 5 kg, Beras kita ukuran5 kg, Beras kita ukuran 10 kg, Minyak kita, Tepung Terigu, Gula ukuran 1 kg dan minyak goreng Vipco.

"adapun barang yang dijual sesuai forum Bulog seperti, beras, minyak sayur, tepung terigu, gula. Dan untuk sayur-sayuran itu langsung dibeli dari petani-petani di Batanghari,"pungkasnya


Penulis :  Sari

Editor : Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Batanghari Gelar Pasar Murah untuk Stabilkan Harga

Trending Now

Iklan

iklan