Iklan

" />

Jamaah Thariqat Naqsabandiyah di Deliserdang Puasa Hari Ini

Redaksi
Tuesday 21 March 2023 | 14:48 WIB Last Updated 2023-03-21T07:48:35Z

Medantop.id, Deliserdang - Jamaah Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah di Deliserdang, Sumatera Utara, mulai melaksanakan ibadah puasa, pada Selasa (21/3), ini ditandai dengan pelaksanakan Solat Tarawih pada Senin (20/3).

Jamaah Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, di Deliserdang sholat tarawih perdana, Foto: Yon

Penetapan 1 Ramadahan 1444 H dilakukan  bersadarkan Hisab Qamariyah Naqsabandiyah, melalui sidang Dewan Majelis Fatwa Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah.

“Kami menggunakan hitungan Hisab Qomariyah dimana hitungan Hisab Qomariah itu sudah diputuskan oleh Dewan Mursidin Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Bandar Tinggi, Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia,”jelas Syekh Muda Faisal  tokoh Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah.

Tarawih pada malam pertama dilaksanakan sebanyak 23 rakaat, tarawih ini juga lebih awal dilakukan dari ketetapan pemerintah.

“Alhamdulillah kita malam ini melaksanakan sholat tarawih yang pertama tahun 1444 hijriyah bertepatan pada tanggal 20 maret tahun 2023, insha allah besok kami sudah mengawali puasa Ramadhan,”ujar Syekh Muda Faisal. 

Meski mengalami perbedaan dalam pelaksanaan bulan suci Ramadan, jamaah Thariqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, berharap perbedaan ini tidak menjadi masalah dalam pelaksanaan ibadah puasa.


Penulis: Nurhasanah

Editor : Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jamaah Thariqat Naqsabandiyah di Deliserdang Puasa Hari Ini

Trending Now

Iklan

iklan