Iklan

" />

Aksi Pamer Hata Istri Sekda Riau Jadi Sorotan Publik

Redaksi
Tuesday 21 March 2023 | 16:13 WIB Last Updated 2023-03-21T09:13:29Z

Medantop.id, Pekanbaru - Aksi pamer harta yang dilakukan istri Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto masih terus disorot publik. Kemarin (20/3) SF Hariyanto melakukan klarifikasi dihadapan awak media terkait tudingan.

 Istri Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto masih terus disorot publik

Dalam keterangannya , SF Hariyanto menyebut tudingan bahwa tas yang dipakai istrinya, Adrias Hariyanto berharga ratusan juta adalah tidak benar. Menurutnya, tas itu merek palsu alias KW dan beli di mangga dua jakarta.

"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silakan dikroscek," jelas Hariyanto (21/3).

Sedangkan terkait foto istrinya yang sedang liburan ke luar negeri, SF Haryanto meluruskan jika kegiatan itu bukanlah sebuah kemewahan atau hedonisme. Pasalnya, biaya untuk liburan merupakan hasil patungan dengan teman-temannya.

"Liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp14 juta untuk tujuh hari. Kelas ekonomi dan memilih tiket promo. Menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan,” terang SF Hariyanto.

Ia meminta agar semua pihak berbaik sangka, tidak asal tuduh dan menduga-guga yang belum tentu kebenarannya. Apalagi ini menjelang bulan Ramadhan sebisa mungkin menghindari fitnah

Sebelumnya sebuah akun di Twitter @PartaiScmed belum lama ini mengunggah tangkapan layar artikel berjudul "Ingatkan Pejabat Agar Tak Hidup Mewah Ternyata SF Hariyanto Miliki Sejumlah Kendaraan Mewah".

Seperti sebuah paradoks,  Adrias Hariyanto justru tampak berpose dengan barang mewah seperti sepeda merek Brompton, mengoleksi tas-tas branded, dan melakukan perjalanan ke luar negeri.

Akun @PartaiSocmed menyentil unggahan tersebut, apalagi pada saat yang sama sang Sekda sedang mengingatkan para pejabat di lingkungan Pemprov Riau untuk tidak pamer kemewahan.

Upaya klarifikasi yang dilakukan SF Hariyanto rupanya tak lantas membuat netizen percaya. Akun @PartaiSocmed malah membalas dengan cuitan jika barang bukti yang ditunjukan Pak Sekda berbeda dengan yang dipakai difoto sebelumnya.

“Mohon maaf Pak Sekda Riau, Sepatu Gucci KW-nya berbeda dengan yg diflexing istri Bapak. Itu Gucci Pearl Embelished Paltform Sneakers lho. Mungkin terburu-buru beli ‘barbuk’ buat acara konperss,” balasnya.

Akun @Partai Socmed juga mengunggah foto anaknya yang sedang berpose dengan teman-temannya memamerkan tas branded. Akun ini lagi-lagi menyentil apakah tas yang dipakai anaknya KW juga? Padahal jelas-jelas tas itu adalah merek asli.

“Hallo Pak Sekda Riau, Tas Hermes dan Sepatu valentine anak bapak ini asli atau KW juga,” cuitnya lagi.

Klarifikasi dari SF Hariyanto yang dibalas oleh @PartaiSocmed banyak dibanjiri komentar netizen. Intinya mereka tak percaya bahwa tas atau sepatu bermerek istrinya merupakan barang palsu atau KW.



Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Pamer Hata Istri Sekda Riau Jadi Sorotan Publik

Trending Now

Iklan

iklan