Iklan

" />

Calon Jemaah Haji Kabupaten Tapteng, Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Redaksi
Tuesday 21 March 2023 | 16:17 WIB Last Updated 2023-03-21T09:17:58Z

Medantop.id,Tapteng – Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan para calon jemaah Haji Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tapteng.

Calon jemaah Haji Kabupaten Tapanuli Tengah, Foto: Sari


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tapteng, Ernita Naibaho mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kondisi terkini kesehatan para calon jamaah Haji.

"Jumlah calon jamaah Haji Tapteng yang diperiksa kesehatannya sebanyak 59 orang dari 89 calon jamaah Haji yang terdaftar dalam manifest keberangkatan," ujarnya, Selasa (21/3).

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi semua vitalsign dan pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan lainnya, untuk mengetahui kesehatan dan kejiwaan para calon jemaah Haji yang akan berangkat pada tahun ini.

Petugas Dinas Kesehatan Tapteng juga melakukan dialog kepada para calon jamaah Haji, khususnya penderita penyakit yang masuk dalam kategori Risiko Tinggi (Risti).

“Calon jemaah Haji yang menderita penyakit risiko tinggi perlu mendapatkan pendampingan yang ekstra dari mulai berangkat, sewaktu melaksanakan haji, sampai dengan pulang kembali ke tanah air,” pungkasnya.


Penulis: Sari
Editor: Yon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Calon Jemaah Haji Kabupaten Tapteng, Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan