Iklan

" />

Tidak Diizinkan Masuk IGD, Seorang Pria Pukul Perawat

Redaksi
Saturday 25 February 2023 | 16:08 WIB Last Updated 2023-02-25T09:08:41Z

Medantop.id, Banten - Sebuah video seorang keluarga pasien memukul perawat viral di media social, pelaku memukul sang perawat karena tidak diperbolehkan masuk ruang IGD di rumah sakit, yang pada saat itu jam besuk pasien sudah selesai.

Pria yang lakukan pemukulan perawat Rumah Sakit Primaya, Foto: Tangkapan layar video viral di media sosial

Pria tersebut merupakan keluarga pasien memukul perawat rumah sakit Primaya –Tangerang. pemukulan dilakukan karena ia tidak diizinkan masuk ruang IGD, alasan perawat karena jam besuk pasien sudah selesai.

Dalam video berdurasi 54 detik ini, pria menggunakan jaket terlihat berbicara dengan security ruang Instalasi Gawat Darurat, tidak lama kemudian seorang perawat menggunakan pakaian warna hijau keluar dari ruang IGD dan berbicara dengan pria yang sebelumnya berbicara dengan security itu.

Setelah sempat terlihat adu mulut pria berjaket ini tiba-tiba memukul perawat hingga nyaris terjatuh. Security dan beberapa pria di lokasi pun bergegas melerai keributan, akibat peristiwa pemukulan ini perawat yang diketahui bernama Andika mengalami luka lebam di wajah kiri, karena terkena pukulan yang cukup keras.

Direktur Rumah Sakit Primaya, Ida Ayu, mengatakan, pria tersebut merupakan keluarga pasien, dan tidak diizinkan masuk ke ruang IGD, karena jam besuk pasien sudah selesai.

“Sekitar jam 23 ya pak ya dari sisi pelayanan kan kita memang sudah tidak ada jam besuk ya, mungkin kita sebut mungkin oknum ya, mungkin dari keluarga pasien ini yang ada pemaksaan untuk masuk,” ujar Ida, Sabtu (25/2)

 Lebih lanjut Ida menjelaskan, jika pihak security sebelumnya telah memberitahu kepada pria tersebut dan melarangnya untuk masuk.

 “Di meja besuk sementara dari security juga sudah menjelaskan mengenai ketentuan jam besuk itu dari jam 5 sore sampai jam 7 malam. Nah sudah dijelaskan namun keluarga memang tetap meminta untuk masuk, akhirnya perawat kami kan membantu untuk inisiatif membantu menjelaskan ulang kepada keluarga pasien, namun keluarga pasien sepertinya masih  keras untuk masuk, tanpa diduga terjadi tindakan kekerasan terhadap perawat yang sedang bertugas waktu itu,” jelas Ida.

Korban kekerasan yang didampingi pihak rumah sakit, telah melaporkan kasus ini ke Polsek Pasar Kemis, pihak rumah sakit menambahkan kini proses yang sudah masuk tahap penyidikan. Namun demikian pelaku belum dilakukan penahanan, sementara itu Polsek Pasar Kemis dan Polresta Tangerang yang dikonfirmasi terkait kasus ini belum memberikan keterangan secara resmi.

Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Diizinkan Masuk IGD, Seorang Pria Pukul Perawat

Trending Now

Iklan

iklan