Iklan

" />

Melirik Lokasi Kemah Wisata Menulis & Youtuber Nusantara di Sergai

Redaksi
Sunday 18 December 2022 | 11:27 WIB Last Updated 2022-12-18T04:29:35Z

Medantop.id, Sergai - Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi lokasi Kemah Wisata Menulis & Youtuber Nusantara yang digelar Pena Writing School bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kab.Sergai.

Salah satu objek wisata Arung Jeram di Sergai (Foto: Zulpan Baloh)


Pimpinan Pena Writing School Ahmad Bahar mengatakan, tema Kemah Wisata Menulis & Youtuber Nusantara, "Aku Penulis dan Yautuber Cilik Cinta Tanah Air".

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 7 sampai dengan 9 Januari 2023 ini berlokasi di lapangan Desa Wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.

Salah satu lokasi objek wisata viral di Sergai adalah arung jeram, tempat bersejarah, perkebunan/persawahan, kantor Bupati, Polres dan DPRD Sergai  dan bentuk kegiatan berkemah, belajar, bermain dan berwisata dengan sasaran peserta pelajar SD dan SMP serta SMA sederajat baik dari Kabupaten Sergai maupun dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Bentuk kegiatan berkemah, belajar, bermain dan berwisata, adapun materi pendidikan dalam bidang menulis, diantaranya mengenal dunia penulis dan wartawan cilik, belajar wawancara dengan dengan para tokoh, belajar membuat berita dan menulis buku", papar Ahmad Bahar, Minggu 18 Desember 2022.

Sedangkan dalam bidang konten kreator, yakni mengenai dasar-dasar belajar konten kreator, menemukan ide, membuat kintwn unik dan menarik serta menjadi youtuber nomor wahid.

"Kegiatan juga melaksanakan praktek wawancara dengan nara sumber Kapolri, Menpakeraf, penulis cilik nusantara, Youtuber cilik nusantara, Bupati Sergai, Kapolres Sergai, Ketua DPRD Sergai, Wali Kota Medan", jelas Bahar.

Kegiatan Kemah Wisata Menulis &  Youtuber Nusantara dengan tujuan sebagai upaya meningkatkan life skill anak dalam menulis dan konten kreator sejak dini, wisata menulis merupakan sebuah sarana yang dapat mewadahi bakat, minat serta  mengasah potensi anak dalam bidang menulis dan konten kreator.

"Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat dalam pada akun media sosial, twitter@kemahwisata, instagram @kemahwisata menulis, facebook kemahwisatamenulis, email kemahwisatamenulis@gmail.com, tiktok kemahwisata123 atau dapat menghubungi nomor kontak 082163185396 dan 0819 9153 7833", pungkas Bahar.


Reporter: Zulpan Baloh

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melirik Lokasi Kemah Wisata Menulis & Youtuber Nusantara di Sergai

Trending Now

Iklan

iklan