Iklan

" />

Cak Imin Tampik Perpecahan dalam Koalisi PKB – Gerindra

Redaksi
Sunday 18 December 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-12-18T05:00:02Z

Medantop.id, Medan - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, melakukan lawatan safari politiknya ke Kota Medan, Sumatra Utara.


Safari politik Cak Imin di Medan (Foto: Agung Harahap)


Dalam acara bertajuk senam bersama, tokoh yang digadang-gadang sebagai bakal cawapres prabowo subianto ini, menegaskan kepada seluruh kadernya di Sumut untuk lebih solid. Tak hanya itu Wakil Ketua DPR RI ini juga menampik adanya isu yang menyebut perpecahan di dalam koalisi PKB – Gerindra.

Ribuan kader Partai Kebangkitan Bangsa memadati areal istana maimun, Kota Medan, Sumatra Utara, , Minggu 18 Desember 2022 pagi, guna menghadiri acara konsolidasi bertajuk senam bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, yang santer disebut akan maju dalam kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Dalam orasi politik di hadapan ribuan kadernya di Sumut tersebut, tokoh yang akrab disapa dengan Cak Imin ini, memerintahkan kepada seluruh kader PKB agar lebih solid dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

Pasalnya Partai Kebangkitan Bangsa sendiri pada 2024 menargetkan menduduki posisi seratus kursi anggota DPR RI, serta tiga dapil untuk Sumatra Utara, serta penguatan dalam pengusungan Capres dan Cawapres.

Penegasan kesolidan ini disampaikan Cak Imin, menyusul isu yang sempat berhembus bahwa koalisi PKB - Gerindra yang telah terbangun sejak bulan agustus lalu, mengalami perpecahan.

Pasalnya santer kabar yang menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan merapat ke PDIP dan menggandeng Ganjar Pranowo.

Namun kabar ini ditampik oleh Cak Imin dengan menyebut bahwa koalisi PKB-Gerindra hingga kini masih solid, meski belum ada penetapan siapa yang bakal menjadi Capres dan Cawapres dari koalisi ini menjelang akhir tahun 2022.

“Menuju pemilihan legislative, pemilu legislatif dan sekaligus pilpres, kita yakin dan optimis dua ribu dua puluh empat DPR RI di setiap dapil di Sumatra Utara terisi. hari ini hanya satu dapil nanti insyaallah tiga dapil harus terisi,” ujar Cak Imin.

Lebih lanjut  Cak Imin meminta seluruh jajaran cabang seluruh kader bergerak terus memanfaatkan waktu tinggal satu tahun ini.

“Sekaligus pada ketua baru pak Zulkhairi ini ketua PKB baru yang akan memimpin kendali pemenangan PKB dua ribu dua puluh empat, baik di pilpres maupun di wilayah, saya yakin karena di Sumatera Utara ini potensinya sangat besar dukungan semakin menguat dan kader kader muda semakin banyak yang main, nasional kita punya target seratus kursi DPR RI dan pasangan capres cawapres kita menang,” Jelas Cak Imin.

Dirinya menyebut hingga saat ini belum ada perkembangan atau penambahan partai lain dalam koalisi PKB – Gerindra, hanya saja komunikasi dengan beberapa partai yang masih non koalisi diklaim masih terus berjalan secara berkala.


Reporter: Agung Harahap

Editor : Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cak Imin Tampik Perpecahan dalam Koalisi PKB – Gerindra

Trending Now

Iklan

iklan