Iklan

" />

Intip Olah Raga Unik para Sultan Arab Saudi

Tuesday 6 December 2022 | 10:35 WIB Last Updated 2022-12-06T03:35:09Z

Medantop.id, Qatar - Berburu dengan Elang menjadi sebuah olahraga yang sangat diminati oleh keluarga Kerajaan Arab di Qatar, olahraga ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu, dari suku Baduy Arab yang hidup nomaden.


Istimewa


Setiap hari Sultan bin Nasser Al Humaidi melatih Elang kesayangannya di sebuah gurun di Doha Qatar, biasanya kegiatan ini ia lakukan sebelum matahari terbenam.

Pria berusia 43 tahun itu memiliki 5 ekor Elang yang dilatih untuk menangkap mangsa, seperti bebek dan merpati. Berburu bersama Elang ini sudah menjadi tradisi keluarga, sekaligus juga sebuah olahraga yang banyak diminati oleh keluarga Kerajaan Arab di Qatar.

Sejak kecil Al Humaidi telah terbiasa hidup dikelilingi Elang, burung-burung Elang miliknya bahkan dianggap lebih dari sekedar hewan peliharaan melainkan seperti anak-anak mereka sendiri.

Elang milik Al Humaidi berasal dari berbagai negara, beberapa diantaranya berasal dari Eropa termasuk Inggris, dan beberapa lainnya berasal dari Iran. 

Elang elang tersebut dijual dengan harga fantastis hingga mencapai 800.000 riyal atau sekitar 3 miliar. Biasanya para pemburu atau disebut Falconry berkendara menggunakan mobil Land Cruiser melintasi gurun berbatu untuk mencapai lokasi yang pas untuk berburu.

Oleh karena itu Falconry juga dikenal sebagai olahraga mahal dan bergengsi. berburu dengan elang atau dikenal dengan istilah Falconry  menjadi olahraga tradisional yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan dipraktikkan oleh suku badui yang hidup nomaden.


Penulis: Nurhasannah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Intip Olah Raga Unik para Sultan Arab Saudi

Trending Now

Iklan

iklan