Iklan

" />

Gempa dengan Magnitudo 5,8 Landa Sukabumi

Redaksi
Friday 9 December 2022 | 08:49 WIB Last Updated 2022-12-09T01:49:50Z

Medantop.id, Jabar -  Gempa dengan magnitudo 5,8 melanda Sukabumi Jawa Barat, warga yang panik berhamburan keluar ruangan, lantaran takut tertimpa reruntuhan, gempa juga menyebabkan sejumlah rumah dan bangunan sekolah di Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan, pada Kamis 8 Desember kemarin.


Ilustrasi gedung hancur akibat gempa, foto: Pixabay


Sesaat setelah gempa terjadi, getaran gempa magnitudo 5,8 dirasakan cukup besar oleh warga, gempa dengan magnitudo 5,8 yang terjadi di Sukabumi ini menyebabkan sejumlah rumah dan bangunan sekolah di Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan, Bahkan sebanyak 6 kepala keluarga terpaksa mengungsi karena rumahnya ambruk.

Salah satu wilayah yang mengalami kerusakan cukup parah terjadi di Desa Cibunar Jaya, Ciambar Kabupaten Sukabumi. Kondisi dinding rumah warga ada yang ambruk dan tidak bisa dihuni kembali.

Selain itu tiga rumah warga yang berada di kecamatan Nagrak, satu rumah di kecamatan Simpenan dan satu bangunan sekolah di kecamatan Parakan pesawat, Kabupaten Sukabumi juga rusak parah.

"Masih dekat sih dari sini, pas ada gempa lagi jalan itu kedengeran ini rubuh rumah ibu," ujar Iis Fatimah, salah seorang korban gempa.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun warga khawatir akan terjadinya gempa susulan.


Penulis: Nurhasannah
Editor: Yon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gempa dengan Magnitudo 5,8 Landa Sukabumi

Trending Now

Iklan

iklan