Iklan

" />

3 Pendaki Indonesia Berhasil Jejakan Kaki di Island & Mera Peak Pegunungan Himalaya

Redaksi
Monday 24 October 2022 | 12:18 WIB Last Updated 2022-10-24T05:18:29Z

Medantop.id, Jakarta - Sang saka merah putih kembali berkibar di salah satu Puncak tertinggi di dunia, di kawasan pegunungan Himalaya, 3 pendaki Indonesia berhasil menjejakkan kaki di dua Puncak, yakni di Island dan Mera Peak, 3 pendaki dari tim Putra Perkasa Abadi (PPA) sukses mencapai dunia puncak gunung di Pegunungan Himalaya yakni Island peak dan mera peak.


Istimewa


Perjalanan dimulai pada 17 september 2020 rombongan pendaki berhasil mencapai Island pada tanggal 1 Oktober 2022, dan mera peak pada 14 Oktober 2022. 


Ketiga pendaki Indonesia yang berhasil menjajakan kaki mengibarkan bendera merah putih, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di kedua Puncak adalah, Andi Nugroho, Yusri Angga Karunia dan Juli Gunawan. 


Sejumlah rekan dan keluarga menyambut kedatangan ketiga pendaki saat tiba di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 23 Oktober 2022 siang. 


Menurut Pendaki Andi Nuhroho, mereka sangat bangga bisa mencapai dua puncak tertinggi di duna ini, apalagi orang Indonesia jarang ada yang mau ke tempat pendakian tersebut.


"Sangat bangga dan terharu karena di dua puncak itu jarang ada orang Indonesia yang mau ke sana, dan kita sebagai orang tropis bisa menggapai di ketinggian 6000 itu ada suatu hal yang luar biasa," ungkap Andi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Pendaki Indonesia Berhasil Jejakan Kaki di Island & Mera Peak Pegunungan Himalaya

Trending Now

Iklan

iklan