Iklan

" />

14 Orang Tewas dalam Peristiwa Kebakaran KM Cantika 77 di Kupang

Redaksi
Tuesday 25 October 2022 | 21:50 WIB Last Updated 2022-10-25T14:50:37Z

Medantop.id, NTT - 14 orang tewas dalam Peristiwa terbakarnya kapal Cantika di Kupang Nusa Tenggara Timur, Senin, 24 Oktober 2022 kemarin. Terjadi perbedaan data manifestasi jumlah penumpang yang tercatat, dan jumlah penumpang sebenarnya.


Ilustrasi


Dalam musibah terbakarnya kapal cepat Cantika Express, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 321 orang penumpang, 14 diantaranya meninggal dunia, jenazah telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uli guna diidentifikasi.


Tim DVI LSB Titus Uli berhasil mengidentifikasi 7 jasad korban, setelah melakukan pemeriksaan serta kecocokan identitas korban dengan identitas pihak keluarga.


Rencananya Polda NTT akan membentuk tim khusus, yang terdiri dari Ditpol air, bersama Ditreskrimum Polda NTT untuk melakukan investigasi penyebab kejadian kecelakaan.



Diketahui terjadi perbedaan jumlah real penumpang dengan data manifestasi penumpang, kuat dugaan banyak penumpang gelap. 



Kapolda NTT Irjen Pol Jhoni Asadoma mengatakan, Polisi akan melakukan investigasi terhadap sebab sebab timbulnya kebakaran terkait terbakarnya kapal Cantika.


"Akan membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terhadap sebab sebab timbulnya kebakaran, dan berikutnya dilakuakan penyelidikan khusus oleh tim khusus dari Pol air dan Ditkrimum Polda Nusa Tenggara Timur,"kata Jhoni, Selasa, 25 Oktober 2022.  



Sebelumnya kapal Cantika Express  mengalami kebakaran dalam pelayaran dari Pelabuhan ternau Kupang menuju kalabahi Alor Nusa Tenggara Timur, Hingga kini Polda NTT bersama pihak terkait lainnya juga telah membentuk posko di dermaga. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 14 Orang Tewas dalam Peristiwa Kebakaran KM Cantika 77 di Kupang

Trending Now

Iklan

iklan