Iklan

" />

Ribuan Warga Medan Turun Ke Jalan Serukan Kebebasan Palestina dan Ajak Boikot Produk Israel

Redaksi
Sunday 26 November 2023 | 14:40 WIB Last Updated 2023-11-26T07:45:39Z

Medantop.id, Medan - Ribuan warga Medan yang didominasi emak emak kota Medan ini,  turun ke jalan dan melakukan long march, menyuarakan kebebasan untuk negara Palestina, dan ajakan untuk melakukan pemboikotan terhadap produk milik Israel yang ada  Indonesia.

Ribuan warga Medan dukung kebebasan Palestina, Foto: medantop.id

Gelombang dukungan terhadap negara Palestina di kota Medan terus bergulir,  Minggu(26/11) pagi, ribuan emak emak dan warga kota Medan, turun ke jalan, untuk menyuarakan kebebasan negara Palestina. Sambil membawa poster dan spanduk, massa aksi juga mengecam tindakan Israel selama peperangan adi Gaza.

Ribuan massa ini melakukan longmarch di jalan Sisingamangajara Medan, aksi ini sempat terhenti di depan restorant  siap saji MC Donalds, yang menjadi lintasan para massa aksi,  dan mengajak para pengguna jalan yang sedang melintas, untuk tidak membeli produk makanan siap saji tersebut. Harapan  peserta aksi juga meminta kepada pemerintah Indonesia untuk memberi bantuan ke jalur Gaza secepatnya terdistribusikan, agar para warga Palestina bisa mendapatkan bantuan, terutama  anak anak yang menjadi korban peperangan.

Foto: medantop.id

“Harapan saya agar anak anak di Palestina bisa terbantu terutama untuk makan dan minuman mereka,selain itu kebutuhan lain agar mereka tidak kedinginan di malam hari, saya sedih melihat mereka karena saya mempunyai anak kecil, dilakukan semua  kesedihan mereka semoga mereka dibebaskan dari  serangan israel, “ujar Nurhuda, salah satu perserta aksi.

Sementara itu menurut Ketua Aksi Bela Palestina, Aulia Ahmad Siregar, aksi ini diikuti dari sejumlah  komunitas yang ada di kota Medan, termasuk juga sejumlah becak motor yang memasang seruan untuk mendukung Palestina.

“Aksi kita ini terselenggara dari beberapa komunitas di kota Medan, jadi bertujuan untuk, mendukung kemerdekaan saudara saudara kita yang ada di Palestina,” ujar Ahmad.

Foto: Medantop.id

Hingga saat ini, akibat peperangan antara Hamas dan Israel, sekitar 14.854 korban tewas, termasuk 6.150 anak-anak, dan  4.000 wanita di Gaza.

Kondisi ini lah yang membuat ribuan emak emak dan warga di kota Medan melakukan aksi memberikan dukungan kebebasan kepada Palestina.


Reporter: Rizki
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Warga Medan Turun Ke Jalan Serukan Kebebasan Palestina dan Ajak Boikot Produk Israel

Trending Now

Iklan

iklan