Iklan

" />

Kejuaraan Kota Medan Bulutangkis Piala Ade Jona Jaring Potensi Bibit Muda

Redaksi
Wednesday 25 October 2023 | 11:37 WIB Last Updated 2023-10-25T04:37:17Z

Medantop.id, Medan - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan menggelar kejuaraan kota memperebutkan piala Ade Jona Prasetyo yang merupakan Ketua Umum PBSI Medan. Kejuaraan yang diikuti oleh 470 atlet dari berbagai Persatuan Bulutangkis (PB) lintas usia di Kota Medan ini digelar di Gedung Olahraga PBSI Sumut, Rabu (25/10). 

Kejuaraan kota bulutangkis PBSI Kota Medan ini akan berlangsung selama 25 hingga 29 Oktober 2023 mendatang. Ketua panitia pelaksana, Aswindy Fachrizal mengatakan kejuaraan ini digelar sebagai bentuk keseriusan Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua Umum PBSI Kota Medan dalam memupuk potensi atlet bulutangkis di Kota Medan. 

" Ini juga sebagai tahapan penjaringan kita untuk bibit muda atlet bulutangkis Kota Medan. Kita ingin dengan digelarnya kejuaraan ini, daya saing dalam berkompetisi para atlet dapat meningkat hingga nantinya tumbuh menjadi pebulutangkis profesional," ujarnya. 

Sekretaris PBSI Kota Medan ini juga menyebut selain sebagai ajang penjaringan bibit muda atlet bulutangkis di Kota Medan, kejuaraan piala Ade Jona Prasetyo ini juga sebagai wujud pembuktian para atlet terhadap kemampuannya yang selama ini telah dilatih di klub masing-masing. 

" Nantinya yang juara dari berbagai kategori ini akan mewakili Kota Medan di ajang kejuaraan provinsi november mendatang dan kita berharap mewakili Sumut juga di kejurnas Desember mendatang. Di kejurprov nanti kita Kota Medan juga menargetkan menyapu bersih gelar medali emas di seluruh kategori," Ungkapnya. 

Senada dengan Aswindy, Ika Handayani selaku Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan mengapresiasi dengan digelarnya kejuaraan piala Ade Jona Prasetyo dalam cabor bulutangkis Kota Medan. Hal ini disebut menjadi terobosan PBSI Kota Medan dalam mempersiapkan para atlet dalam waktu jangka panjang terkhusus Pekan Olahraga Nasional lima tahun ke depan. 

" Kita sangat mendukung dengan digelarnya kejuaraan ini. Ini menjadi bukti PBSI Kota Medan serius dalam pembinaan atlet bulutangkis. Harapan kita hal yang sama juga dilakukan di cabang olahraga lain sehingga slogan Kota Medan  kotanya para atlet dapat benar-benar terwujud," Jelasnya.


Reporter :  Agung

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejuaraan Kota Medan Bulutangkis Piala Ade Jona Jaring Potensi Bibit Muda

Trending Now

Iklan

iklan