Iklan

" />

Viral di Media Sosial, Aksi Pemerasan yang Dilakukan Juru Parkir Liar di Masjid Istiqlal

Redaksi
Wednesday 17 May 2023 | 11:26 WIB Last Updated 2023-05-17T04:26:26Z

Medantop.id, Jakarta - Viral di media sosial aksi pemerasan yang dilakukan juru parkir liar di area Masjid Istiqlal, Polsek Sawah Besar telah menangkap pelaku yang meras pengunjung Istiqlal, Selasa(16/5).

Tangkapan layar Ig @lensa_berita_jakarta

Keributan antara pengunjung Masjid Istiqlal dengan sejumlah juru parkir liar di halaman luar Masjid Istiqlal ini, viral di media sosial, aksi protes yang berujung ketegangan dipicu kemarahan pengunjung karena dipatok biaya 10.000 sebagai ongkos parkir.

Kepala Humas dan Media Mesjid Istiqlal, Ismail Cawidu mengatakan, menyayangkan insiden tersebut, terlebih area luar masjid yang seharusnya steril, justru dimanfaatkan oleh para juru parkir dan pedagang sebagai lahan parkir liar dan berjualan.

Sementara pihak kepolisian dari polsek Sawah Besar telah menangkap pelaku juru parkir liar yang diduga memeras pengunjung tersebut, karena dinilai meresahkan.

"Kenapa karena Istiqlal sekarang sudah direnovasi, sudah memiliki tempat parkir di basement dua lantai, motor mobil masuk disitu," kata Ismail, Rabu(17/5).

Agar insiden serupa tidak lagi terjadi, pihak Istiqlal mengimbau para pengunjung agar memarkirkan kendaraan di kantong parkir resmi yang telah disediakan yakni di basement 2 Masjid Istiqlal.


Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral di Media Sosial, Aksi Pemerasan yang Dilakukan Juru Parkir Liar di Masjid Istiqlal

Trending Now

Iklan

iklan