Iklan

" />

Nenek Berusia 85 Tahun Tewas Diduga jadi Korban Malapraktik Rumah Sakit Sinar Husni

Redaksi
Sunday 7 May 2023 | 10:55 WIB Last Updated 2023-05-07T03:55:41Z

Medantop.id, Deliserdang - Seorang nenek bernama Rukiyah, 85 tahun, warga Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, diduga menjadi korban malapraktek rumah sakit, kulit sang nenek melepuh dan meninggal dunia, setelah diberi obat obatan dan suntikan oleh petugas medis Rumah Sakit Sinar Husni.

Anak korban Malapraktek saat menunjukan kondisi orang tuanya, Foto: Kin

Menurut keluarga awalnya korban mengeluh sakit demam dan sakit lambung, pada tanggal 25 April 2023 lalu, pihak keluarga membawa korban ke Rumah Sakit Sinar Husni,  Kabupaten Deliserdang.

“Ya awalnya kan orang tua kami itu demam, panas gitu kan, ya jadi kan karena dia itu ada alergi obat, jadi kan kami nga berani asal kasih obat, kami bawalah ke Sinar Husni,” ujar  Nila, anak korban, Minggu (7/5).

Setelah dua hari berada di rumah sakit, pihak keluarga mulai menanyakan kondisi tubuh korban yang melepuh bagai terbakar setelah mengkonsumsi obat obatan dan suntikan yang diberi oleh tim medis rumah sakit tersebut.

“Di sinar husni di IGD sempat dikasih pertolongan, diinfus, dikasih suntikan, udah gitu belum ada reaksi apa pun, waktu naik ke atas kan dipindahkan ruangan, tapi ga ada di tes alergi dulu atau gimana setelah itu kan dipindahkan ke ruangan,” sambung Nila.

Selain itu pihak  keluarga  menilai, rumah sakit tidak bertanggung jawab, akhirnya Rukiyah dibawa pulang dan menghembuskan nafas terakhirnya pada 4 Mei 2023 lalu.

“Waktu di ruangan kata keponakan saya , keponakan saya yang mendampingi pertama kali, ada dikasih lagi suntikan, dari situ udah mulai kayak ada gatal gatal kayak ditusuk tusuk, dua hari kemudian ya, itu setelah dua hari kulit mamak kami ya melepuh,” pungkas Nila.

Kini keluarga Rukiyah akan melaporkan dugaan malapraktek yang menimpa orang tua mereka ke Polda Sumatera Utara.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nenek Berusia 85 Tahun Tewas Diduga jadi Korban Malapraktik Rumah Sakit Sinar Husni

Trending Now

Iklan

iklan