Iklan

" />

Lagi-Lagi Masyarakat Sakit Dirawat di Rumah Sakit Bisa Bikin Paspor Lewat Layanan I-MED LARASATI

Redaksi
Tuesday 2 May 2023 | 19:38 WIB Last Updated 2023-05-02T12:38:10Z

Medantop.id, Medan - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan senantiasa memberikan kemudahan dalam pengurusan paspor, salah satu bentuk kemudahan yang diberikan adalah layanan I-MED LARASATI. Layanan I-MED LARASATI merupakan layanan pengurusan paspor yang dilaksanakan di rumah sakit yang ditujukan kepada masyarakat yang masih dalam perawatan kesehatan dan tidak memungkinkan untuk datang langsung ke kantor imigrasi.

Layanan I-MED LARASATI saat layani pemohon paspor di Rumah Sakit Mitra Medika Premiere, Foto: Tulus

Bertempat di Rumah Sakit Mitra Medika Premiere, Selasa (2/5), Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan kembali memberikan pelayanan keimigrasian berupa permohonan penggantian paspor habis berlaku kepada 2 (dua) pemohon paspor yang dalam kondisi sakit dan membutuhkan penanganan lanjutan di luar negeri.

Proses pengambilan data biometrik berjalan dengan lancar sehingga proses penerbitan paspor dapat diselesaikan di hari yang sama, hal ini dikarenakan pihak keluarga mengajukan permohonan percepatan paspor dengan tujuan untuk segera melakukan perjalanan ke luar negeri untuk melakukan perobatan lanjutan.

"Layanan I-MED LARASATI sangat memudahkan bagi kami sekeluarga dalam pengurusan paspor, pelayanan dilaksanakan dengan cepat sehingga kami dapat segera berangkat ke luar negeri untuk melakukan pengobatan lanjutan. Selain itu layanan ini merupakan jawaban bagi masyarakat seperti kami yang kesulitan untuk hadir langsung ke kantor imigrasi dikarenakan sakit dan dirawat di rumah sakit,” Ungkap keluarga pemohon, Salim.

Salim berharap kantor Imigrasi terus berinovasi dalam memberikan kemudahan akses untuk pembuatan paspor khususnya bagi masyarakat yang kesulitan untuk hadir ke kantor imigrasi dikarenakan sakit.

Inovasi Layanan I-MED LARASATI merupakan salah satu praktik baik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, dan I-MED LARASATI merupakan inovasi layanan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

 

Penulis: Tulus

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi-Lagi Masyarakat Sakit Dirawat di Rumah Sakit Bisa Bikin Paspor Lewat Layanan I-MED LARASATI

Trending Now

Iklan

iklan