Iklan

" />

ABK Kapal KM Lucky Star yang Hilang di Pulau Berhala Ditemukan Tim SAR Gabungan

Redaksi
Saturday 13 May 2023 | 22:22 WIB Last Updated 2023-05-13T15:23:34Z

Medantop.id, Serdang Bedagai, Seorang Anak Buah Kapal atau ABK, KM Lucky Star bernama Joni (42), hilang di sekitar perairan Pulau Berhala, Kabupaten Serdang Bedagai pasca kapal yang digunakan mencari cumi terbakar, Minggu (7/5) lalu akhirnya berhasil ditemukan tim SAR Gabungan.

Korban berhasil dievakuasi tim SAR Gabungan, Foto: Nurhasanah

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, mengatakan sejak informasi kejadian tersebut dilaporkan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian.

Pencarian menggunakan Kapal SAR KM SAR Sanjaya yang standby di Dermaga Panton Tanjung Balai Asahan.

"Penyisiran dilakukan mulai dari sekitar lokasi kejadian hingga mengarah ke Pelabuhan Belawan dan tetap melakukan koordinasi kepada setiap kapal kapal yang melintas di sekitar Perairan Pulau Berhala dan Belawan. Hingga akhirnya kemarin Jumat (12/5) sekitar pukul 17.15 Wib, kami dapat informasi bahwasanya korban telah ditemukan oleh nelayan yang melintas berjarak sekitar 1 NM dari lokasi kejadian. Selanjutnya kami langsung melakukan koordinasi dan penjemputan hingga akhirnya malam tadi sekitar pukul 00.50 wib tim yang membawa korban tiba di Dermaga Pelabuhan Panton Tanjung Balai Asahan selanjutnya menyerahkan korban kepada pihak keluarga. " Pungkasnya, Sabtu (13/5).

Sebelumnya, Minggu (7/5) lalu, Seorang ABK KM. Lucky Star hilang di sekitar perairan Pulau Berhala pasca kapal yang gunakan korban mengalami kebakaran.

Peristiwa tersebut berawal pada Sabtu, ketika kapal beserta 15 orang ABK berangkat dari pelabuhan Tanjung Balai Asahan untuk melaut mencari cumi, namun naas pada Minggu, (7/5) sekitar pukul 20.00 WIB,  disekitar Pulau Berhala, kompor masak yang sedang digunakan tiba-tiba meledak dan menyebabkan kebakaran. 

Saat kejadian korban terpental hingga jatuh ke laut dan hilang,  sedang 14 ABK lainnya berhasil menyelamatkan diri. Informasi kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan guna melakukan pencarian.


Penulis : Nurhasanah

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ABK Kapal KM Lucky Star yang Hilang di Pulau Berhala Ditemukan Tim SAR Gabungan

Trending Now

Iklan

iklan