Iklan

" />

4 Pekerja Proyek BTS Disandera KKB Papua

Redaksi
Saturday 13 May 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-05-13T14:03:16Z

Medantop.id, Papua - Empat pekerja proyek BTS disandera kelompok kriminal bersenjata di Pegunungan Bintang Papua. Para penyandera  meminta uang tebusan sebesar 500 juta Rupiah, sebagai syarat pembebasan para sandera.

KKB Papua, Foto: NET

Rombongan karyawan diserang oleh KKB di Pegunungan Bintang Papua, pada Jumat (12/5) siang, 5 orang KKB menganiaya dan  merampas serta menyandera rombongan pekerja, dari 6 orang yang ada di rombongan tersebut baru dua orang yang berhasil dibebaskan, keduanya terluka karena dianiaya KKB, salah satunya adalah Kadis Kominfo Pegubin Alveous Sanuwari, sementara 4 orang lainnya masih disandera.

Kabid Humas Polda Papua ,  Kombes Pol Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan, Informasi terakhir ada dua orang terluka dalam penyanderaan tersebut, dan kini  juga sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas tempat.

"Yang telah dilakukan oleh Polres dan Pemda yaitu melakukan upaya negosiasi melalui toko-tokoh,  saat ini mencari jalan penyelesaian secara damai sehingga tidak jatuh korban jiwa, dan keempat orang bekerja Tower BTS dapat dikembalikan," ujar Ignatius, Sabtu(13/5).

Saat ini, petugas gabungan TNI- Polri berupaya untuk melakukan pembebasan para sandra, dari tangan KKB.


Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Pekerja Proyek BTS Disandera KKB Papua

Trending Now

Iklan

iklan