Iklan

" />

200 Personil TNI-Polri Amankan Mayday di Pelabuhan Belawan

Redaksi
Tuesday 2 May 2023 | 01:34 WIB Last Updated 2023-05-01T18:34:28Z

Medantop.id, Medan - Hari ini Polres Pelabuhan Belawan mengerahkan ratusan personil guna membantu kelancaran May Day (hari buruh), Senin (1/5).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon,  menjelaskan, pada peringatan hari buruh tahun ini pihaknya melibatkan sekitar 200 personil yang terdiri dari TNI dan Polri.

Personil Polres Pelabuhan Belawan saat amankan Mayday, Foto : Sari

"Dari data yang kita punya, ada tiga titik massa buruh yang akan bergerak kearah Kota Medan. Kita hanya membantu kelancaran arus para buruh yang menujuh lokasi titik kumpul di Gedung Gelanggang Olah raga di Jalan Sutomo Medan,"ucapnya.

Lanjut Josua, pihaknya juga melakukan himbauan kepada para buruh untuk tetap mematuhi aturan yang ada. 

"Kita juga menghimbau kepada rekan - rekan buruh untuk tetap mematuhi aturan yang ada, apalagi yang menggunakan kendaraan untuk tetap ikuti aturan berlalu lintas karena kita masih dalam rangka operasi ketupat Toba 2023,"sebut Josua.

Lebih lanjut dijelaskan Josua, para buruh akan berkumpul dilokasi yang telah ditentukan oleh Pemko Medan.Serta saat ini buruh di Kawasan Industri Modern masih diliburkan para pengusaha pabrik. 

"Personil akan melakukan pengawalan kepada rekan - rekan buruh sampai ke lokasi aksi, dan akan kembali mengawal sampai kembali titik kumpul awal,"jelas orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam kesempatan ini, perwira berpangkat melati dua ini berharap kegiatan may day tahun ini berjalan dengan lancar dan aman. 

"Kita berdoa semoga kegiatan hari buruh ini berjalan aman dan lancar,"harapnya.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 200 Personil TNI-Polri Amankan Mayday di Pelabuhan Belawan

Trending Now

Iklan

iklan