Iklan

" />

Warga Lampung Timur Dihebohkan dengan Penemuan Bayi

Redaksi
Sunday 2 April 2023 | 10:30 WIB Last Updated 2023-04-02T22:57:49Z

Medantop.id, Lampung Timur - Warga Dusun I, Desa Gantiwarno, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki, Sabtu (1/4) sekitar pukul 18.15 WIB.

 

Bayi laku laki yang ditemuka warga di Dusun I, Desa Gantiwarno, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Foto: Sari

Kapolsek Pekalongan, AKP Yugo Laksono mengatakan bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat, dengan panjang 49 cm dan berat 3.25 Kg. Bayi malang itu ditemukan di depan warung milik warga dengan kondisi terbungkus kain.

"Bayi ditemukan terbungkus kain yang diletakan di atas meja kayu di depan warung milik warga,” kata AKP Yugo Laksono, Minggu (2/4).

Tak jauh dari posisi bayi, ditemukan juga 1 buah plastik kresek warna putih berisikan ari-ari (plasenta) dan 1 buah plastik kresek warna putih berisikan perlengkapan bayi. Ada kain, pakaian, tisu, sabun, susu, botol dot, baby oil, kasa steril, dan pampers.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Vivi yang mendengar suara bayi menangis di depan warung yang ada di depan rumahnya.

Ia kemudian memberitahu orang tuanya, Suprianto, kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pekalongan.

“Diduga, bayi sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya di depan warung yang sedang tutup dan sepi orang," jelasnya.

Polisi telah berkoordinasi dengan pihak medis dan pemerintah kecamatan, sementara bayi diamankan di rumah bidan Desa Gantiwarno untuk dilakukan perawatan.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Lampung Timur Dihebohkan dengan Penemuan Bayi

Trending Now

Iklan

iklan