Iklan

" />

Terminal Bus Bandar Raya Kota Pekanbaru Dipadati Pemudik

Redaksi
Sunday 16 April 2023 | 11:00 WIB Last Updated 2023-04-16T10:29:27Z

Medantop.id, Pekanbaru - Semakin dekatnya Puncak Arus Mudik bagi warga, Terminal Bus Bandar Raya Kota Pekanbaru Riau mulai ramai dipadati pemudik yang curi start. Dari data pihak terminal kenaikan jumlah penumpang tujuan pulau jawa meningkat hingga 10 persen, Minggu (16/4).

 

Terminal Bus Bandar Raya Kota Pekanbaru Riau, mulai dipadati pemudik, Foto: Sari

"Iya bang, kami mudik dahulu dikarenakan anak sekolah telah libur, kami tujuan medan dan Insya Allah minggu pagi kami sampai." Ungkap Sari Wulandari.

Terminal bus antar kota antar provinsi atau akap untuk berbagai jurusan, terlihat mulai menampakkan lonjakan penumpang yang cukup berarti hingga mencapai 10 persen.

Ini terlihat dengan banyaknya warga yang memadati terminal untuk kembali ke asalnya lebih awal dikarenakan waktu libur sekolah telah tiba.

Di terminal bus yang terletak di jalan arengka dua pekanbaru riau, dengan jurusan Medan, Padang, Bengkulu dan pulau Jawa, Sore tadi terlihat ramai dari sejumlah warga yang ingin pulang kampung.

Dari data petugas, kenaikan jumlah penumpang terjadi untuk tujuan pulau jawa yang mencapai 10 persen dari hari biasanya, ungkap Yanis petugas Terminal.

HIngga menjelang malam ini lonjakan penumpang terpantau meningkat hingga 10 persen dan di perkiran hingga dini hari nanti lonjakan penumpang arus mudik akan terus bertambah, Ini terlihat banyaknya tiket bus yang telah habis terjual.

Petugas juga akan melakukan penambahan bus milik pariwisata jika lonjakan penumpang naik 3 kali lipat dari yang di prediksikan yang mencapai seribu penumpang.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terminal Bus Bandar Raya Kota Pekanbaru Dipadati Pemudik

Trending Now

Iklan

iklan