Iklan

" />

Satu Mobil Terseret Arus Banjir Bandang di Sembahe

Redaksi
Sunday 30 April 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-04-30T15:32:17Z

Medantop.id, Deliserdang- Banjir bandang kembali terjadi di kawasan wisata pemandian Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang,  Sumatera Utara, pada Minggu (30/4)sore tadi.

Mobil minibus terseret arus air sungai sembahe, Foto: Hasannah

Hingga saat ini belum diketahui  adanya korban jiwa, namun satu unit mobil turut terbawa arus sungai.

Dalam rekaman video amatir milik warga,  arus air sungai terlihat membawa  material kayu dan pondok wisata milik warga, masyarakat yang turut menyaksikan bencana tersebut terlihat histeris dan mencoba menyelamatkan diri.

Menurut warga Sastrawan Ginting, air banjir menyeret satu unit mobil minibus  hingga ke hilir sungai.

"Ya mobil satu lewat dari atas tadi,mobil expander putih, ya seperti kalau banjir pertama itu digulung semua lewat dari pondok ada sebagian hancur ada juga barang barang dari pondok tamu gitu," ujar Sastrawan.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiono menjelaskan, hingga saat ini tim SAR gabungan dan pihak kepolisian masih menyisir di lokasi kejadian untuk mencari adanya korban jiwa.

"Kami dari Basarnas Medan beserta tim SAR gabungan masyarakat serta telah mengecek langsung banjir bandang di sungai sembahe kabupaten deliserdang dan kami tadi sudah mengecek satu mobil yang hanyut, sekitar 4 kilometer ke bawah, setelah kita seser ke dalam mobil tersebut kita cek alhamdulilah korban tidak ada dan kini basarnas dan tim sar gabungan masih mencari data apakah ada korban yang terseret arus kami masih mencari informasi," jelas Budiono.

Sejauh ini diketahui belum ada korban jiwa.  Tim SAR gabungan dengan tim SAR polda sumut masih mencari informasi terkait adanya korban jiwa.


Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Mobil Terseret Arus Banjir Bandang di Sembahe

Trending Now

Iklan

iklan