Iklan

" />

Kernet Truk Pengangkut Box Gerder Milik HK Tewas Tersengat Listrik

Redaksi
Friday 7 April 2023 | 11:17 WIB Last Updated 2023-04-07T04:17:06Z

Medantop.id, Tebing Tinggi - Nasib naas yang di alami seorang kernet truk trado pengangkut box gerder, yang di duga milik PT. Hutama Karya, bernomor polisi B 9028 UTV, Kamis (6/4), sekitar pukul 10:00 WIB.

Truk trado pengangkut box gerder, saat melintasi kabel listrik bertegangan tinggi, Foto: Erwan Tanjung

Korban bernama Surya Darma (49), Warga Jalan Gunung Bakti, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Surya tewas setelah tersengat arus listrik, tepatnya di Jalan Musyawarah, Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis, kota Tebing Tinggi.

 Kejadian bermula pada saat korban menawarkan jasa membantu sopir truk trado yang dikemudikan Amir  Saripudin (43), warga Desa Mekar Jaya, Kabupaten Bandung Barat,  yang membawa box gerder, mulai dari jalan Simpang Beo Sampai  ke lokasi tujuan proyek jalan tol Sipispis, kabupaten Serdang Bedagai.

Setibanya di lokasi, tepat di jalan Musyawarah, korban yang pada saat itu berada di atas truk, melihat kabel listrik yang bertegangan tinggi melintang di tengah jalan, agar truk bisa melintas, korban yang berada di atas truk mencoba mengangkat kabel tersebut dengan menggunakan kayu.

Karena korban tidak sadar bahwa kabel listrik bertenggan tinggi, korban  langsung tersengat arus listrik, dan korban pun langsung terjatuh ke  aspal.

Melihat kejadian ini, korban langsung di larikan ke rumah sakit Sri Pamela, kota Tebing,  untuk di beri pertolongan medis. Naas sesampainya di rumah sakit korban sudah meninggal dunia, korban mengalami luka bakar di bagian kaki sebela kanan, dan luka robek di bagian kepala yang di duga akibat terjatuh dari atas truk .

Supervisi WBI, Sharudi mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut.

“ Yang namanya musibah kita nga tau ya, trus truk yang pertama lolos, trus truck yang kedua ini ada musibah, saya pun tidak telalu melihat kejadiannya,” ujar Sharudi.

Meski demikian, lanjut Sharudi, pihak perusahaan akan bertanggung jawab atas peristiowa tersebut.

“Akan kami urus sampai selesai,” tambahnya.

Kapolsek Rambutan Kota Tebing Tinggi, Kompol Iswadi mengatakan, ada sebuah truk bermuatan box gerder untuk pembuatan jembatan tol, sebelum kejadian pada saat melintas ada sebuah kabel listrik yang melintang, agar truk bisa melintas, korban berupaya mengangkat kabel tersebut.

“Korban  pada saat itu berada di atas truk mencoba mengangkat kabel atau memgesernya, namun tiba-tiba korban langsung tersengat listrik dan terjatuh,” Ujar Iswadi, Jumat (7/4).

Usai di lakukan visum dan dinyatakan  meninggal dunia,kini jasad korban dibawa dan di semayamkan ke  rumah duka, di jalan Gunung Bakti, kota Tebing Tinggi.


Penulis: Erwan Tanjung

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kernet Truk Pengangkut Box Gerder Milik HK Tewas Tersengat Listrik

Trending Now

Iklan

iklan